Bangunan Gedung Pasar Mangkrak dan Tidak Berfungsi


MenaraToday.com - Simalungun :

Bangunan gedung pasar di Nagori Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun yang menelan anggaran miliaran tidak berfungsi. Saat ini bangunan tersebut tidak pernah di terlihat di fungsikan sebagai tempat berjualan pada perencanaannya.

Mulai gedung pasar tersebut selesai di bangun, bahkan sudah bertahun-tahun ditelantarkan begitu saja oleh pemerintah kabupaten Simalungun melalui Dinas industri dan perdagangan, sehingga bangunan tersebut dinilai hanya menghamburkan anggaran. saat inibangunan gedung pasar tersebut menjadi rusak dan di areal pergedungan sudah di penuhi semak belukar.

Pantauan MenaraToday, Jumat  (10/1/2020) sekira jam 04.00 Wib, bangunan tersebut bercat-cat putih dengan atap warna biru dan hijau. Di beberapa bagian atap, pondasi,baja ringan plafon dan asbes sudah rusak. Gedung masih terlihat kokoh hanya dari bagian depannya saja.

Wanto warga sekitar ketika dimintai keterangan oleh menaratoday.com menjelaskan bahwa bangunan gedung dulunya direncanakan pemerintah untuk pasar di kecamatan Tanah Jawa

Rencananya untuk pasar di Kecamatan Tanah Jawa, namun sampai detik ini belum juga di fungsikan oleh pemerintah kabupaten Simalungun, bahkan gedung ini dibiarkan oleh pemerintah begitu saja, wajar saja kalau Masyarakat gunakan lokasi ini sebagai tempat menggembala sapi" ungkapnya (RG)
Lebih baru Lebih lama