Di Tabrak Bus PMS, Dua Bocah Tewas, Sang Ibu Kritis


MenaraToday.Com - Batubara :

Kakak beradik masing-masing Vanessa Adelia (10) dan Alfiansyah (3) tewas setelah sepeda motor Honda Beat yang dikendarai ibunya Novianti (30) ditabrak bus PMS Nopol BK 782 LT di Jalinsum Desa Sumber Makmur, Km 143-144, Kecamatan Sei Balai, Batubara, Senin (6/1/2020) malam.

Informasi yang berhasil di himpun,  ibu kedua korban mengalami kritis dan dilarikan ke RSUP Adam Malik Medan.

Diduga supir ugal-ugalan di jalan dan dengan kecepatan tinggi sehinggi menabrak sepeda motor yang dikendarai Novianti warga Desa Benteng, Kecamatan Sei Balai Batu Bara yang membonceng kedua anaknya dari arah Tebing Tinggi menuju Kisaran.

"Saat itu Novianti hendak mendahului mobil yang berada di depannya,  tiba-tiba datang bus PMS yang dikemudikan Ambetua Manurung, warga Jalan Teratai, Siantar Barat Kota Pematang Siantar yang juga bermaksud hendak menyalip kendaraan di depannya. Diduga karena gugup dan Tak terkendali, bus PMS langsung menabrak Honda Beat yang dikendarai Novianti. Mengetahui kejadian ini, warga pun langsung mendatangi lokasi dan membawa ibu dan kedua anaknya ke klinik Cinta Kasih, namun sebelum sampai klinik salah seorang anak Novianti meninggal dunia dan tak lama di klinik kembali satu anak Novianti menghembuskan nafas terakhir" ujar Fifi salah seorang warga yang dikonfirmasi wartawan

Fifi juga menyebutkan bus PMS yang menabrak ibu dan dua anaknya tersebut nyaris dibakar dan dirusak warga yang geram 

"Hampir saja bus PMS tersebut dibakar warga,  karena dalam kejadian tersebut ibu dan dua anaknya tersebut sempat terseret dan terpental jauh kayak terbang gitu" katanya. 

Sementara itu Kaposlantas Sei Bejangkar Aiptu Arpan saat dikonfirmasi di lokasi kejadian membenarkan bahwa korban sempat terseret dan terpental akibat tabrakan tersebut.  

“Bus datang dari Siantar menuju Kisaran dengan kecepatan tinggi dan hendak memotong mobil yang berada di depan dan menabrak sepeda motor tersebut sehingga sepeda motor terseret di bawah kolong bus, dalam kejadian tersebut Dua anaknya tewas sesampainya di rumah sakit, sementara ibunya kritis dan dirujuk ke rumah sakit di Medan,” imbuhnya.

Peristiwa itu mengakibatkan arus lalu lintas sempat macet di lokasi kejadian. Seorang penumpang bus bahkan sempat pingsan karena ketakutan.

Hingga Selasa (7/1/20), polisi masih melakukan olah TKP di lokasi. Sementara pengemudi bus dan dua kendaraan diamankan petugas. (Dwi)
Lebih baru Lebih lama