Pererat Kemitraan Jajaran Perkebunan PTPN XII 'Ngopi' Bareng Bersama AWAL KAGET.


MenaraToday.Com - Banyuwangi :

Pererat kemitraan Aliansi Wartawan Advokat Dan LSM Kalibaru Glenmore Genteng (AWAL KAGET) melakukan kordinasi dengan jajaran Manager di PTPN XII 5K 1 JM ( Kebun Kali Sepanjang, Kali Telepak, Kalirejo, Kali Kempit, Kendeng Lembu, Jatirono, dan Malang Sari,Sabtu (18/01/2020).


Acara yang di kemas dengan tema ' Ngopi ' Bareng bersama AWAL KAGET. Manager PTPN XII Kali Sepanjang Samsuri Heri Darmanto,menyambut baik. Bahkan ia menyarankan acara seperti ini tidak berhenti sampai di situ saja, karena selain dalam rangka menjalin silaturahmi kepada seluruh pihak,juga untuk meningkatkan sinergitas semua elemen.

" Dengan ' Ngopi ' Bareng ini,saya berharap semakin ditingkatkan sinergitas AWAL KAGET dengan kebun. Kegiatan ini sangat positif, Pribadi kami masih banyak kekurangan, sebagai lembaga kontrol sosial maka tetaplah mengedepankan fungsinya semoga kita selalu interaksi ke arah yang lebih baik." Ujarnya.


Khususnya Kebun Kali Sepanjang tambah Samsuri akan selalu siap mendukung semua kegiatan AWAL KAGET. " Mas Indra sebagai Ketua harus bisa membawa wadah lembaga ini untuk lebih intens komunikasi dengan manager - manager lainya, terutama Bapak Kormenbun (Kordinator Manager Kebun PTPN XII,red ) yang kebetulan tidak bisa hadir karena ada rapat, tentunya yang lainya akan mengikuti. " Imbuhnya.

Di tempat yang sama Ketua AWAL KAGET Indra Guna Purwadie mengatakan.
Acara ini merupakan progam sosial yang sudah terkonsep dan di sepakati bersama. Sebelumnya acara yang sama telah berlalu yaitu dengan menggelar pertemuan 'Gesah' Bareng dengan Kepala Desa Karangharjo Kecamatan Glenmore.

"Alhamdulilah semua pihak antusias dengan keberadaan AWAL KAGET,( Kades Karangharjo, red ) Miskawi sebelumnya sudah menunjukan komitmenya,bahkan kemaren beliau melibatkan kita untuk progam penghijauan dengan menanam bibit durian di Dusun Jolondoro. " Ujarnya.

Lebih detail Indra menyampaikan AWAL KAGET akan menepis asumsi masyarakat yang kurang baik dengan wartawan dan LSM. Untuk itu AWAL KAGET akan terus melakukan kegiatan - kegiatan sosial kemasyarakatan,salah satunya adalah dengan melakukan acara bhakti sosial. ( S.Rifai ).
Lebih baru Lebih lama