Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Spot Arung Jeram Di Nagari Alahan Nan Tigo Mulai Dilirik Para Rafting


MenaraToday.Com - Dharmasraya :

Arung Jeram yang merupakan kegiatan mengarungi Jeram-jeram sungai yang sangat menantang. 


Rafting memiliki sejarah yang cukup panjang sejak abad ke-19 yang di pelopori oleh John Macgregor seorang Pramuka asal Paman Sam (Amerika) yang waktu itu memimpin sebuah Ekspedisi di sungai Colorado, Kini Hadir kabar baik itu di Dharmasraya untuk masyarakat yang Hobi Berpetualang dan Berolah Raga sambil memacu Adrenalin, di Sungai Batang Asam, yang terletak di Nagari Alahan Nan Tigo, Kecamatan Asam Jujuhan,  Dharmasraya -Sumbar. 



Untuk meningkatkan Spot Arung jeram di Sungai Batang Asam yang memiliki panjang tak kurang dari 3 km dan dengan Waktu tempuh bisa mencapai 1 jam. Dan sudah memiliki fasilitas jalan untuk menuju tempat start dan juga finish tersebut, Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag) Alahan Nan Tigo telah mempersiapkan beberapa buah perahu karet buat para pecandu tantangan, selain arus sungainya yang cukup menantang, keamanan para penggemar olahraga air tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai bagi yang ingin mencobanya. 

Beberapa waktu yang lalu, Spot Arung jeram sungai batang Asam, Rantau Manggis, Lubuk Kapal, Nagari Alahan Nan Tigo tersebut telah dikunjungi pula oleh para penggemar olahraga arung jeram di bawah payung Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Daerah Sumatera Barat, Dalam hal tersebut, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, sengaja datang ke Nagari Alahan Nan Tigo untuk memberikan suport para atlet FAJI yang menjajal arung jeram.

Herlina sebagai pemuka masyarakat setempat, kepada Menara today.com. Senin, 6/1/2020. Mengatakan, bahwa masyarakat setempat sangat berharap, arena tersebut bisa dijadikan untuk Porprov cabang Arung Jeram. Menjelang itu pula agar Pemkab Dharmasraya dapat meningkatkan jalan ke lokasi dengan aspal redmix.

"Kita sangat berharap agar arena Spot Arung jeram ini dapat dijadikan cabang arung jeram Porprov nanti" ujarnya. 

Untuk itu, lanjut Hermita. Kami harapkan Pemkab Dharmasraya dapat memperindah lokasi serta fasilitas pengaspalan Jalan untuk mempermudahkan para atlet untuk bermain arung jeram" Katanya. 

Dalam kesempatan yang sama, Hermita marzuki selaku pecinta alam senior di kecamatan Asam Jujuhan tersebut, juga menghimbau kepada seluruh para penggemar olahraga arung jeram agar tak ketinggalan untuk memacu Adrenalin di Sungai batang Asam.

"Buat semua para pecinta olahraga arung jeram tak ketinggalan untuk datang mencoba memacu Adrenalin di Sungai Batang Asam ini, karena ini adalah satu-satunya tempat arung jeram di kabupaten Dharmasraya. Kami selaku masyarakat disini, Berharap agar lokasi ini bisa Digunakan Buat Porprov Sumbar" Ujarnya. (RNN).

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !