Dandim 0825 Banyuwangi Sambut Kunkur Tim Asistensi Dirbinter Pusterad.


MenaratToday.com - Banyuwangi :

Tim Asistensi Teknis Direktur Pembinaan Teritorial (Dirbinter) Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) melaksanakan Kunjungan Kerja di Markas Koramil 0825/01 Kota Banyuwangi jalan Adi Sucipto No. 123 Kelurahan Sobo Kecamatan Banyuwangi Kabupaten Banyuwangi, Kamis (13/02/2020)

Tim Asistensi Teknis Dirbinter Pusterad terdiri dari Kolonel Arm Dedi Nurhadiman,S.I.P. (Direktur Pembinaan Terirorial Pusat Teritorial Angakatan Darat), Mayor Inf Amir Syarifudin ( Kabag Komsos Sdir Binter Pusterad) dan Mayor Inf Endri Misnardi (Kasi Demografi Bagpothan Sdirbinter Pusterad).

Mengawali sambutannya Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P mengucapkan selamat datang kepada TIM Asnis Dirbinter Pusterad di Makoramil 0825/01 Kota Banyuwangi Kodim 0825 Banyuwangi.

Melalui kegiatan Asistensi Teknis Bidang Bintahwil, kami mengharapkan bimbingan dan arahan dari Tim Asnis Dirbinter Pusterad tentang pelaksanaan kegiatan Bintahwil di Satuan Kodim 0825 Banyuwangi, mengingat masih banyaknya kekurangan kami dalam melaksanakan kegiatan Bintahwil. Dihadapkan pada keterbatasan sumber daya dan saran yang kami miliki, harapan kami dengan dilaksanakan Asnis Bidang Bintahwil ini dapat menjadi pedoman dalam penyempuraan kegiatan bidang Bintahwil di Satuan Kodim 0825 Banyuwangi sesuai yang diharapkan oleh komando atas untuk mendukung tugas pokok TNI-AD bidang Pembinaan Teritorial, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada undangan yang sudah hadir menerima kedatangan Tim Asistensi Dirbinter Pusterad di Koramil 0825/01 Kota Banyuwangi, kami merasa terhormat bahwasannya kodim terutama Koramil ini masih bisa di akui dan betul- betul dilaksanakan, Sebelum melaksanakan asistensi yang perlu kami sampaikan kepada Ketua Tim bahwa wilayah Kodim 0825 Banyuwangi terdiri 25 Kecamatan, 28 Kelurahan dan 89 Desa cukup berat dari dataran rendah Banyuwangi ini komplek wilayah lautan dan pegunungan, Pantai Utara dan Pantai Selatan adalah wilayah Banyuwangi tidak ada kabupaten yang luasnya seperti Banyuwangi Jawa Timur luas wilayah paling luas di Kabupaten Jawa Timur merupakan wilayah Teritorial Korem 083 /Baladhika Jaya yang meliputi 21 Koramil definitif dan 3 Pos Ramil" tuturnya.

Sedangkan ketua Tim Asnis Dirbinter Pusterad Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P menyampaikan bahwa dari penjabaran tugas pokok TNI AD adalah pemberdayaan wilayah pertahanan di darat dengan menyelenggarakan perencanaan, pengembangan, pengerahan dan pengendalian wilayah untuk kepentingan pertahanan sesuai dengan sistem pertahanan semesta (Sishanta) melalui Binter.

Penyelenggaraan Binter TNI AD diselenggarakan melalui metoda Binter (Bakti TNI, Pembinaan Ketahanan Wilayah dan Pembinaan Komunikasi Sosial).

Satuan Komando Kewilayahan merupakan satuan yang mempunyai tugas menyiapkan wilayahnya dalam rangka menghadapi segala bentuk ancaman, gangguan dan hambatan baik yang datang dari dalam maupun luar negeri tersebut dituntut untuk melaksanaan kegiatan penyelenggaraan Binter terutama bidang pembinaan ketahanan wilayah yang dilaksanakan dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah di daerah dan meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dilaksanakan dengan membang Seperti kita ketahui bersama bahwa Penyelenggaraan Binter TNI AD diselenggarakan melalui metoda Binter (Bakti TNI, Pembinaan Ketahanan Wilayah dan Pembinaan Komunikasi Sosial), adalah penjabaran dari tugas.

"Kami bertiga baru pertama ini menginjakkan kaki di Banyuwangi yang luar biasa kotanya. Kemarin saya di Situbondo hari ini saya di Banyuwangi luar biasa kita masih bisa bersilaturahmi dengan rekan rekan, masyarakat di sini semuanya, Banyuwangi  begitu luas dan bersih saya sudah berjalan hampir berbagai kota di Indonesia ini dan kabupaten Banyuwangi jadi salah satu kota yang terindah, kemudian saya akan mensosialisasikan sedikit berkaitan dengan suster lembaga kekuasaan teknik teritorial tugasnya asistensi teknis kegiatan di kota salah satu yang ada  di Koramil  ini apakah kegiatan ini menyentuh masyarakat sudah sampai ke masyarakat dan kami mengecek dan melihat sejauh manfaat kegunaannya untuk masyarakat kemudian kami menyerap aspirasi masyarakat, nanti kita buka sesi sharing mungkin ada hal yang perlu disampaikan yang kaitannya kebijakan nanti akan kami himpun,"tuturnya.

Sekedar diketahui kedatangan Tim tersebut juga memeriksa administrasi Staf serta sarana dan prasarana yang ada di Koramil 0825/01 Banyuwangi sesuai data Ceklish pada kegiatan . Adapun sasaran yang di periksa antara  Rencana Laporan, ketatalaksanaan Binter, Bin Komsos dengan Kommas, Bin Jaring Ter, Binfung Giat Babinsa dan Duk Ops Babinsa, buku Kerja Danramil, buku Kerja Babinsa serta kelengkapan data Teritorial lainnya yang ada di Makoramil 0825/01 Kota Banyuwangi.

Kegiatan tersebut dihadiri diantaranya Kolonel Arm Dedi Nurhadiman (Dir Binter Pusterad), Letkol Inf Yuli Eko Purwanto S.I.P (Dandim 0825 Banyuwangi), Mayor Inf Amir Syarifudin (Kabag Komsos Sdir Binter Pusterad), Mayor Inf Endri Misnardi (Kasi Demografi Sdir Binter Pusterad), Mayor Inf Herawady Karnawan (Kasdim 0825/Banyuwangi), Kapten Inf Musthohir (Pasiter Dim 0825), Kapten kav Makali (Danramil 0825/01 Kota), 20 anggota Koramil 0825/01 Kota, Farid Junaidi (Tokoh Masyarakat Kelurahan Kertosari), Djoko Purnomo (LSM Format Kabupaten Banyuwangi), Suwadi (Ketua PEPABRI kabupaten Banyuwangi), M. Faisal (Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi),  Restu Alip (PPM), Supriyanto (Tokoh Masyarakat), Muhyi (Pokmas Pantai Cemara Pakis), Joni  Daud (LSM Kobra), H.Nano H (Seketris MuC NU Kecamatan Banyuwangi), I.M Pudjo Raetmoka (Lurah lateng), Joko Sabtono (Lurah Sobo), H. Ahmad H. (FKUB), Atminah (Dinas pertanian), Cornalis F. (Ketua FKPPI Kabupaten Banyuwangi)  (S.Rifai/Pendim0825)
Lebih baru Lebih lama