Ditinggal Anak Mencari Nafkah Nek Sofiah Tewas Terbakar Di Gubuknya


MenaraToday.Com - Batu Bara :

Nasib Naas dialami Nek Sofiah (95), warga Desa Guntung, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara, pasalnya dirinya ditemukan tewas terbakar di gubuknya, Minggu (16/02/2020), sekitar pukul 07.00 Wib.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, Nek Sofiah walau usianya sudah tua renta, namun dirinya punya kebiasaan membaca Alquran di pagi hari, dengan diterangi lampu teplok (lampu sentir)  yang berbahan bakar dari minyak tanah.

Entah bagaimana tiba-tiba saja lampu teplok yang digunakannya jatuh mengenai Alquran dan menyambar Nek Sofiah, serta melalap satu unit sepeda motor milik anaknya Udin, yang saat kejadian lagi berada di Belawan mencari nafkah sebagai nelayan.

Rumahnya yang terbuat dari papan dan atap rumbia dengan hitungan sekejap langsung dilalap sijago merah.
Warga sekitar berusaha memadamkan kobaran api dengan alat seadanya, namun naas Nek Sofiah tak dapat diselamatkan, dan tewas terpanggang api.

Mendapat informasi tersebut Personil Polsek Lima Puluh dibantu dengan Koramil Lima Puluh, melakukan olah TKP di tempat kejadian, dan tidak ditemukan tanda - tanda adanya tindakan kekerasan.

Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis melalui Kapolsek Lima Puluh, Iptu Rusdi, membenarkan kejadian tersebut. 

"Kejadian tersebut menewaskan satu orang, dan menghanguskan satu unit sepeda motor, jumlah kerugian masih belum bisa dihitung, karena masih fokus mengurus jenazah, yang kini sisemayamkan dirumah duka di Desa Guntung," ujarnya. (Dwi)
Lebih baru Lebih lama