Hal Menakjubkan Akan Terjadi Pada Tubuh Anda Jika Rutin Mengkonsumsi Timun


Hai sahabat Herbalnatif.com... Kali ini kita akan membahas manfaat mentimun bagi kesehatan tubuh. Mentimun adalah jenis sayuran yang sangat mudah kita temui di kehidupan kita sehari-hari. Sayuran ini biasanya dibuat sebagai jus atau dijadikan lalapan.

Selama ini, Kaum hawa selalu menjadikan mentimun sebagai masker kecantikan. Wanita meyakini bahwa timun mampu menghilangkan lingkar hitam di bawah mata (Mata Panda). Potongan timun dapat dimasukkan ke dalam air sehingga berfungsi menjadi infus water dan punya khasiat tersendiri.
Namun manfaat mentimun bukan hanya itu saja.
1. Kamu Akan Terlindungi dari Penyakit Neurologis
Senyawa kimia Fisetin terkandung dalam buah mentimun dan hal ini telah diidentifikasi karena perannya dalam kesehatan otak.
Timun juga mengandung fosfor. Jadi, dengan memakan buah mentimun akan membuat otak kamu tetap tajam dan lebih fokus.

2. LebihCepat Menurunkan Berat Badan
Kandungan air yang sangat tinggi dalam mentimun dapat membantu anda mencapai rasa lebih kenyang dengan cepat. Sehingga dapat mengontrol makan berlebihan yang bisa membantu Anda dalam upaya penurunan berat badan (diet).
Buah mentimun bebas dari lemak dan rendah kalori. Oleh sebab itu, ini merupakan pilihan yang bagus untuk siapa pun yang mencoba menurunkan berat badan.

3. Risiko Kanker Akan Berkurang
Fisetin dan flavonoid adalah senyawa kimian yang membuat para peneliti bersemangat dalam menemukan hal baru. Dan itu semua terkandung dan ditemukan dalam mentimun. Terlepas dari sifat anti-oksidan dan anti-inflamasi flavonoid ini, ia juga telah dikaitkan dengan pengurangan risiko untuk jenis kanker tertentu.

4. Melancarkan Pencernaan
Mentimun mengandung serat dan sejumlah air yang membantu pencernaan. Vitamin dalam mentimun juga membantu meningkatkan fungsi sistem pencernaan.
Mengonsumsi mentimun setiap hari dapat memecahkan masalah yang berkaitan dengan buang air besar sehingga membantu pola hidup Anda yang sehat.

5. Tubuh Lebih Banyak Hidrasi
Sekitar 95 persen dari mentimun adalah air, jadi memakannya setiap hari dapat meningkatkan tingkat hidrasi total dalam tubuh yang pada gilirannya, akan mempengaruhi kesehatan Anda secara positif.
Jika Anda seseorang yang lupa minum air putih secara rutin, maka makan satu mentimun sehari bisa menjadi trik yang luar biasa bagi Anda.

6. Kulit Anda Akan Lembut dan Bercahaya
Vitamin B yang terdapat dalam mentimun sangat berkhasiat untuk kesehatan kulit kepala dan rambut.
Biotin, riboflavin, niasin, dan vitamin B5, B6, dan C semuanya memiliki peran penting dalam pertumbuhan rambut. Makan timun juga mencegah rambut rontok prematur dan beruban.

7. Kadar Gula Darah Akan Lebih Terkontrol  
Mentimun mengandung berbagai senyawa fenolik, flavonoid, dan triterpen. Menurut peneliti, peningkatan asupan mentimun sangat menjanjikan dalam mengendalikan kadar gula darah tinggi.

8. Tulang Akan Lebih Kuat
Dalam mentimun terdapat vitamin K dan kalsium, keduanya sangat penting untuk kesehatan tulang yang lebih kuat.
Vitamin K mampu mengurangi risiko patah tulang dan juga memainkan peran penting dalam penyerapan kalsium dalam tulang.

9. Racun di Tubuh Hilang
Diyakini bahwa mentimun memiliki sifat detoksifikasi alami dan asupan teratur dari buah ini dapat menghilangkan kotoran dan racun dari hati dan usus Anda, sehingga meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

10. Kesehatan Gigi
Mentimun mengandung molibdenum dan fluorida, kombinasi yang telah ditemukan untuk memperbaiki kerusakan gigi. Kandungan kalsium mentimun juga bermanfaat untuk gigi yang lebih kuat.

 Terimakasih telah menyempatkan diri untuk mampir yaa sahabat Herbalnatif.com... untuk tips kesehatan lainnya, kunjungi Herbalnatif.com yaa sahabat hebal..
Lebih baru Lebih lama