Meminimalisir Angka Pengangguran, Bupati Asahan Kirim 16 Orang Peserta BBPLK Bekasi.


MenaraToday.Com - Asahan :

Bupati Asahan, H. Surya Bsc melepas keberangkatan 16 orang peserta Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, Jumat (14/2/2020).


"Kita mengirimkan 16 orang ke BBPLK Bekasi yang bertujuan untuk meningkatka. Kualitas SDM masyarakat Asahan yang dapat bersaing di dunia pekerjaan dan dunia kewirausahaan.  Dimana ke -16 peserta ini telah lulus dalam seleksi di Medan" Ujar Kepala Dinas Ketenagakerjaan Asahan yang di wakili Sekretaris Disnaker Meilana Siregar saat melepas 16 peserta BBPLK Bekasi. 

Meilana juga menyebutkan ke 16 peserta tersebut terdiri dari 5 orang jurusan Refrigeration Asiten Teknisi AC Split, 5 orang TIK/Desain Grafis dan 6 orang Elektronika/Teknisi Telekomunikasi.

"Kita berharap dengan dikirimnya 16 orang peserta ke BBPLK Bekasi nantinya dapat membuka lapangan pekerjaan di Asahan dengan ilmu yang di dapat pada saat mengikuti pelatihan sehingga jumlah pengangguran di Asahan dapat berkurang." katanya

Sementara Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Ketenagakerjaan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia  dalam dunia pekerjaan dan wira usaha, sehingga kedepannya jumlah penganguran dapat ditekan seminimal mungkin sedikit sehingga visi dan misi Pemkab Asahan mewujudkan Asahan yang Cerdas dan Mandiri dapat tercapai. 

" Untuk para peserta saya berpesan agar mengikuti arahan yang diberikan pada saat mengikuti pelatihan BBPLK di Bekasi dengan baik dan sungguh-sungguh serta menjaga nama baik Kabupate Asahan karena kalian orang-orang pilihan yang telah lulus dari seleksi dan jadilah motor penggerak dalam menciptakan dan membuka lapangan pekerjaan sekaligus dapat memanfaatkan ilmu yang telah diraih sehingga dapat berguna bagi masyarakat sekitar" ujar Surya

Mengakhiri pembicaraannya Bupati Asahan sekali lagi berpesan kepada para peserta BBPLK Bekasi harus ada hasil yang didapat dari pelatihan tersebut dan dapat bermanfaat bagi Pemerintah Kab. Asahan (H1O)
Lebih baru Lebih lama