Waspada, Bukan Hanya Incar Dompet, Copet Kini Juga Incar Akun Medsos


MenaraToday.Com - Jakarta :

Kata siapa ‘copet’ cuma ngincer dompet? Hari gini, bukan cuma dompet yang harus dijaga, akun medsos juga perlu dijaga. Kalau kata @dana.id, sekarang ada yang namana CODI alias Copet Digital. 

Si Codi ini, akan beraksi dengan seribu jurus untuk mengambil alih akun medsos anda. Bukan cuma akun medsos sih, akun lainnya juga bisa diambil. 

Bisa untuk urusan tipu-tipu atau ngancem-ngancem. Kali ini, khusus pengguna instagram, silahkan lakukan hal ini agar terhindar dari pencopet-pencopet itu ya.

1. Pastikan Password anda kuat
Saat anda membuat password untuk akun instagram anda, pastikan bahwa anda menggunakan kombinasi yang rumit namun mudah untuk anda ingat. Sedikit tricky memang, tapi anda bisa melihat fitur indikator password yang tersedia. Jika tertulis ‘weak’ alias lemah atau ‘medium’, jangan puas dulu. Pastikan indikator itu tertulis ‘strong’

2. Rajin-rajin ganti Password
Password kuat juga akan menjadi lemah kalau jarang di-update. Pastikan anda menyisihkan waktu secara berkala untuk mengubah password anda.

3. Aktifkan TFA
TFA alias Two Factor Authentication adalah fitur verifikasi berlapis yang disiapkan banyak penyedia aplikasi, termasuk instagram. Untuk mengaktifkan fitur ini, anda perlu masuk ke bagian ‘setting’ -> ‘security’ >> ‘get started’ >> lalu aktifkan salah satu atau kedua opsinya. Ingat, jangan pernah tampilkan email dan nomor ponsel yang dipakai untuk TFA di profil anda.

4. Amankan Juga Email anda
Setelah semua aman, pastikan anda juga mengamankan email yang anda pakai untuk kebutuhan keamanan akun instagram anda. Passwordnya harus rumit, sering diupdate, TFA-nya aktif, dan yang terpenting adalah BISA ANDA AKSES.(efrizal)
Lebih baru Lebih lama