Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Curi HP, Bang Kenek Diciduk Sat Reskrim Polres Batu Bara


MenaraToday.Com - Batu Bara : 

Hamdani Lubis alias Kenek (30) warga Jalan Sauh Tujuh, Desa Sei Suka Deras, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, berhasil diamankan Team Opsnal Reskrim Polres Batu Bara, pada hari Kamis (26/3/2020) sekira pukul 21.00 wib, di Gang Panau, Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi pada hari Selasa tanggal 11 Februari 2020 kemarin, sekira pukul 14.00 Wib, di Lingkungan IV, Kelurahan Perkebunan Sipare-pare.
Ceritanya, tersangka masuk kedalam rumah Ichwan Syahputra (42) dari pintu depan rumah yang tidak terkunci, kemudian tersangka melihat ada 1(satu) unit handphone yang terletak diatas lantai dengan posisi sedang di charger. Sementara melihat korban sedang asyik membersihkan kandang lembu yang berada dibelakang rumahnya, akhirnya tersangka pun tak mau kehilangan kesempatan dan dengan pelan-pelan tersangka langsung mengambil dan membawa handphone tersebut.

Dari kejadian tersebut korban diperkirakan mengalami kerugian materi sebesar Rp. 5.000.000.-(lima juta rupiah).

Menduga kuat bahwa itu merupakan kasus pencurian akhirnya korban langsung membuat pengaduan ke Polsek Indrapura.

Maka berdasarkan laporan Lp /11/II/2020/SU/Res B.Bara/Sek.Indrapura tanggal 12 Pebruari 2020 dan Sp. Kap/  /II//Res 1.18/2020, Reskrim, tanggal 26 Maret 2020, Team Opsnal Reskrim Polres Batu Bara dipimpin Kanit 1 Resum IPDA A. Sitorus, langsung melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan handphone milik korban yg hilang tersebut dengan cara menggunakan Informan untuk melakukan transaksi beli/gadai handphone tersebut dengan tersangka.

Tepat sasaran akhirnya tersangka berhasil dipancing oleh petugas dan informan tersebut. Hingga akhirnya saat tersangka tersebut datang dengan membawa handphone milik korban dengan tujuan hendak melakukan transaksi, selanjutnya dengan gerak cepat petugas langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka tersebut serta langsung mengamankan ke Polres Batu Bara.

Saat wartawan mengkonfirmasi terkait hal ini, Kasat Reskrim Polres Batu Bara AKP Bambang G. Hutabarat, SH, MH membenarkan kejadian tersebut. (Dwi)

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !