Kades Merlung Himbau Warga Desa Untuk Waspadai Virus Corona


MenaraToday.com - Tanjab Barat :

Dengan adanya maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/III/2020 tertanggal 19 Maret 2020 Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Mengenai Covid-19, dan Surat Edaran Kementerian Desa (Kemendes) pada tanggal 24 Maret 2020 Nomor 8 tahun 2020 tentang Desa tanggap Covid-19. Kades Merlung Jhondri Robi menghimbau warganya agar waspada dengan Virus Corona (Covid-19).

Himbauan tersebut disampaikan Jhondri Robi saat Rapat Koordinasi (Rakor)  dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bhabinkamtibmas (BKTM) Babinsa Merlung, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Bidan Desa dan masyarakat,  Jumat (27/3/2020).

Dalam rapat koordinasi tersebut Kades menyarankan agar warga mau menggalakkan gerakan cuci tangan sebelum makan agar terhindar dari wabah Virus Corona, dan dapat membawa para pendatang dari daerah lain ke Bidan Desa untuk dilakukan pemeriksaan.

"Ini kita lakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 di Desa kita.  Selain itu juga diharapkan kepada warga Desa yang ingin sholat ke Masjid hendaknya membawa sajadah dari. Rumah dan berdoa agar wabah corona ini dapat berakhir" ujar Jhondri. 

Diakhir acara Jhondri mengharapkan agar warganya dapat mematuhi peraturan yang telah ditetapkan pemerintah untuk penanganan penyebaran virus corona (Jangcik)
Lebih baru Lebih lama