Kecamatan Ijen Porak Poranda Di Serang Banjir Bandang

Dilihat 0 kali
Sabtu, 14 Maret 2020 / 22:33

MenaraToday.com - Bondowoso :

Banjir Bandang luluh lantakkan pemukiman warga di Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso,  Jawa Timur pada Rabu (29/1/2020) lalu.  Kini, Sabtu (14/3/2020) sekira pukul 14.30 WIB. Banjir Bandang kembali serang dan memporak porandakan pemukiman warga di Desa Sempol dan Desa Kampung Baru.


Informasi yang diperoleh MenaraToday.com dari Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Bondowoso menyampaikan kejadian itu berawal saat hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda wilayah Ijen Kabupaten Bondowoso mengakibatkan terjadinya banjir Bandang. Lokasi desa Sempol,Kalisat kabupaten Bondowoso.
Kejadian berada pada koordinat 8°0'29,817"S 114°8'45,571"E.

Kronologis kejadian pukul 12. 00 WIB, seluruh wilayah kecamatan Ijen Kab. Bondowoso terjadi hujan dengan intensitas sedang - lebat. Pukul 14.30 Wib, terjadi banjir yang datang dari pegunungan menuju pemukiman/perumahan warga sekitar Ds. Sempol mengarah ke ds. kampung baru, Kec. Ijen Kab. Bondowoso.

Banjir bandang berdampak pada SD rusak parah,material pasir, batu dan pasir terdampak di sekitar rumah warga. Kondisi Terkini di wilayah Desa Sempol kec. Ijen, kab. Bondowoso masih terjadi banjir dan belum surut sepenuhnya.

Upaya yang dilakukan Meninjau lokasi kejadian banjir bandang,melakukan
koordinasi dengan koramil ijen, polsek ijen,kecamatan ijen, desa sempol dan desa kalisat,dan juga masyarakat,melakukan Assesment / kaji cepat di lokasi. Pihak yang datang ke lokasi antara lain anggota Pusdalops BPBD Kab. bondowoso dan agen relawan.(S.Rifai)
Komentar Anda

Terkini