Anggota DPRD Sumut Dan Isterinya Di Kabarkan Positif Terinfeksi Covid 19.



MenaraToday.Com - Asahan :

Seorang anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara  berinisial ES (55) dan isterinya berinisial NS (50) dikabarkan positif terkena virus corona. 

Hal ini berdasarkan release yang diterima MenaraToday.Com, Senin (6/4/2020) malam. 

Dalam release hasil monitor dan wawancara/elistasi di lapangan,  Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan,  Saprin Sanja Hutahaean,  SKM,  HP menyebutkan ES dan isterinya NS warga Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat dinyatakan positif terinfeksi corona. 

"Pasangan suami isteri ini baru pulang dari Jakarta kurang lenih 2.Minggu pada tanggal 23 Maret 2020, sebelumnya ES dan isterinya melakukan pengecekan kesehatan di RSU Haji Abdul Manan Simatupang Kisaran dengan hasil negatif. Sehingga pasien dan isterinya berstatus ODP selama 14 hari. Selama pasien berstatus ODP pasien merasakan bahwa tubuhnya kurang sehat sehingga pasien kembali kerumah Sakit Umum HAMS Kisaran pada tanggal 6 April 2020 sekira pukul 19.00 Wib untuk melakukan pengecekan kesehatan kembali.  Dan dari hasil pengecekan kesehatan oleh dr. Nini Deritana Barus SPP. (Spesialis Paru Paru)  dengan menggunakan Rapid Test sebanyak 2 kali akhirnya kedua pasien dinyatakan positif covid 19. Kemudiam pihak RSU HAMS Kisaran melakukan koordinasi dengan Rumah Sakit Umum Tanjung Morawa dan Rumah Sakit Umum Adam Malik Medan untuk merujuk kedua pasien tersebut" ujar  Saprin Sanja Hutahaean.

Suprin juga menyebutkan rencana besok, Selasa (7/4/2020) seluruh keluarga pasien dan masyarakat sekitar tempat tinggal pasien akan di isolasi dan di cek oleh Dinas Kesehatan Asahan menggunakan Rapid Test. 

"Rencana besok kita akan melakukan pengecekan terhadap keluarga pasien dan masyarakat sekitar pasien dengam Rapid test" tulisnya dalam relase yang diterima MenaraToday.Com (Nunk) 
Lebih baru Lebih lama