Sam Inot : 'Saya Bangga Jadi Relawan Yang Bisa Bantu Warga'


MenaraToday.Com - Malang :

Hambyah Fattoni atau biasa di sapa Sam Inot warga Jalan Raya Sudanco Supriadi (kepuh) Kecamatan Sukun ini merupakan sosok yang sangat humoris dan antusias di Dunia Sosial.

Pria asal Malang ini sangat semangat jika ada kegiatan sosial dan kemanusiaan, rata-rata rata-rata  mereka yang berkecimpung dalam dunia sosial di Malang sangat kenal dengan sosok pria ini.                                                                 
Sam Inot tergabung dalam komunitas Relawan KRESNA 384, kesehariannya pria ini bekerja di perusahaan sablon di daerah Janti dan kadang kalau ada event pertandingan sepakbola di Malang dia juga jualan tiket pertandingan di depan rumahnya dalam memenuhi kebutuhan hidupnya dan keluarga. 

"Kita sebagai relawan harus siap membantu siapa dimana dan kapan saja , dan  kepada masyarakat umum jangan pernah meremehkan para relawan, karena relawan itu kerja tanpa pamrih tanpa gaji tapi tetap semangat" kata Sam Inot dengan gaya santainya, Minggu (5/4/2020)

Dalam pergaulan Sam Inot tidak pemarah ketika rekan rekan di grub mengoda dia dengan candaan candaan konyol, bagi dia di candain teman teman komunitas adalah karena rasa sayang teman teman relawan terhadapnya.dalam bercanda Sam Inot mengedepankan ingin berbagi bahagia bersama Rekan rekan komunitas Sosial. 

Setiap ada kegiatan apapun yang sifatnya Sosial dia akan selalu suport dan hadir walaupun dari komunitas lain yang bukan komunitas yang dia ikut di dalam anggotanya. Kadang beliau sampai minta izin kerja untuk membantu relawan lain atau rekan media yang mau ada kegiatan termasuk Anniversarry Menaratoday di Aula skodam tanggal 15 Januari 2020 lalu. 

"Ketika kegiatan sosial berbagi kepada orang yang yang pernah di bantu sembako atau bedah rumah bersama tiap-tiap komunitas di kota Malang, beliau mengungkapkan "Sangat trenyuh dan tak jarang sampai nangis ,"ujar Sam Inot sambil berkaca-kaca kedua matanya.

Salam tangguh dan siap ndan 86 adalah bahasa khas Sam inot ketika di sapa dengan ajakan kegiatan atau ada info di grub grub Relawan yang dia ikuti. ( Fadil )
Lebih baru Lebih lama