Bangun Solidaritas" SLRT Kito Berbagi Takjil Kepada Masyarakat


Menaratoday.com - Tanjung Balai

Fasilitator sistem layanan rujukan terpadu (SLRT) dinas sosial kota Tanjungbalai turut ambil bagian pada momentum Ramadhan 1441 Hijriah dengan berbagi takjil terhadap masyarakat pada hari minggu (10/05/2020)

Menurut salah seorang perugas Fasilitator sistem layanan rujukan terpadu (SLRT) dinas sosial kota Tanjungbalai Faridah Hanim, SH, MH di Tanjungbalai, minggu, semua Fasilitator di wilayah kerja dinas sosial kota Tanjungbalai telah menyepakati untuk bahu membahu membangun solidaritas untuk berbagi takjil, kepada masyarakat.

Hal itu, kata dia, sebagai salah satu upaya melatih kepedulian terhadap sesama serta berbuat kebaikan kerena kegiatan ini bersumber dari dana ikhlas pribadi patungan dari masing masing Petugas Fasilitator SLRT.

"Kegiatan tersebut sekaligus sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa (Allah SWT) dengan berbagi keberkahan ramadhan kepada warga masyarakat sekitar," ujarnya.

Kepala Dinas Sosial kota Tanjungbalai (Idris, SH) melalui Kabid Dayasos Alfi Fadhli, SH mengatakan jajarannya turun ke jalan  untuk membagikan takjil kepada masyarakat.

Selain melatih kepedulian terhadap sesama pada bulan Ramadan, kegiatan tersebut sekaligus untuk memperkenalkan keberadaan SLRT kito sebagai penyelenggara sistem layanan rujukan terpadu di kota Tanjungbalai.

Pembagian makanan buka puasa dilakukan depan Kantor Sekretariat SLRT Kito Dinas sosial kota Tanjungbalai yang berada di Jalan Sudirman  Km2  terhadap masyarakat yang melintas maupun masyarakat yang berada di lingkungan wilayah tersebut.

Total makanan buka puasa yang disediakan berjumlah 300 takjil siap saji dan air minum.

"Kami juga memaknai kegiatan tersebut sebagai implementasi nilai-nilai budaya organisasi sosial berupa nilai iman di bulan Ramadhan," ujarnya.

Berbagi takjil tersebut, juga dianggap sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat setempat dengan memberikan manfaat kepada masyarakat bukan hanya untuk kita, tapi terhadap siapa saja.

"Ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial kepedulian terhadap lingkungan dan sesama.

  petugas Fasilitator SLRT juga ikut serta dalam penyaluran bantuan sembako kemasyarakat dalam beberapa hari waktu kemarin  guna mendukung masyarakat di masa pandemi virus corona atau Covid-19.

Kita berdoa semua virus covid-19 ini cepat berlalu dan terhindar dari kita masyarakat kota Tanjungbalai," ujarnya. (Gani)
Lebih baru Lebih lama