Bantu Pemkab Kapuas Hulu Tangani Wabah Covid-19, PT.BIA dan PT.KAA Donasikan APD dan Sembako



Keterangan Foto : Bantuan /// Estate Manager PT. BIA dan PT. KAA Wampa Sembiring ketika menyerahkan bantuan APD dan sembako secara simbolis kepada Bupati Kapuas Hulu AM Nasir di halaman kantor Bupati setempat,Rabu (20/5/2020)______Foto/// Istimewa

Menaratoday.com - Kapuas Hulu (Kalbar)

Kepedulian terhadap penanganan wabah pandemi virus corona (Covid-19) terus mengalir. Di Kabupaten Kapuas Hulu, Rabu (20/5/2020), pihak perusahaan perkebunan yang beroperasi di Bumi Uncak Kapuas diantaranya PT. BIA dan PT KAA menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako kepada tim gugus tugas pencegahan Covid-19 Kabupaten Kapuas Hulu.

Penyerahan bantuan APD yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati setempat langsung oleh Estate Manager PT.Borneo International Anugerah (BIA) dan PT. Khatulistiwa Agro Abadi Wampa Sembiring dan diterima langsung oleh Bupati Kapuas Hulu AM Nasri.

Keterangan Foto : Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, Sekda Kapuas Hulu, Asisten Pemerintah Setda Kabupaten Kapuas Hulu bersama pihak PT. BIA dan PT. KAA saat penyerahan bantuan APD dan Sembako di halaman kantor Bupati Kapuas Hulu, Rabu (20/5/2020)_______(Foto/// Istimewa)

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kapuas Hulu AM Nasir menyampaikan ucapan terimasksih kepada pihak investor tersebut yang telah peduli membantu pemerintah dalam melakukan penanganan dan pencegahan wabah Covid-19.

"Alhamdulilah kita dapat bantuan APD dan sembako dari perusahaan yang beroperasi di Kapuas Hulu.

Kami ucapkan terimkasih pada para investor yang telah meringankan beban pemerintah, dalam mengatasi permasalahan Covid-19, terutama  APD yang sangat dibutuhkan ini," ucap Nasir.
Orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas ini memastikan bahwa APD maupun sembako tersebut akan dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Ini akan dimanfaatkan semaksimal mungkin. Ini pasti bermanfaat untuk masyarakat kita yang terdampak Covid-19," kata Nasir.

Selain itu, Bupati Kapuas Hulu dua periode ini juga berpesan, agar seluruh instansi, lintas sektor untuk bersama - sama mengedukasi masyarakat, dengan mematuhi himbauan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Bantu pemerintah untuk memberi pemahaman ke masyarakat, wabah ini belum berakhir. Kita harus menjaga diri dan keluarga kita," demikian pesan AM Nasir.

Di kesempatan yang sama, Estate Manager PT.
BIA dan PT. KAA Wampa Sembiring berharap bantuan APD dan sembako tersebut bermanfaat bagi yang membutuhkan.

"Untuk APD ini tentunya sangat diperlukan oleh tenaga medis yang berjuang di garis depan penanganan dan pencegahan Covid-19. Kemudian sembako tentu kita harus punya kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu karena dampak Covid-19 ini," tutur Wampa Sembiring.

Karenanya, Sembiring berharap pihak pengusaha dan investor lainnya agar terus bersama - sama membantu pemerintah, khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu dalam menangani dampak Covid-19.

"Dengan bantuan ini, sedikitnya bisa meringankan beban masyarakat," ucapnya.

Hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu Mohd Zaini, Asisten Pemerintahan Setda Kapuas Hulu Jantau dan sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Kapuas Hulu.(Bayu)
Lebih baru Lebih lama