BUMN Dan Andre Rosiade Bantu APD Untuk Pemkab Dharmasraya


Menaratoday.com - Dharmasraya


Pemerintah Kabupaten Dharmasraya kembali mendapat bantuan peralatan Alat Pelindung Diri (APD). Selain datangnya dari Satuan Tugas (Satgas) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Wilayah Provinsi Sumatera Barat, juga bantuan di terima dari Andre Rosiade, Anggota DPR-RI, dari Partai Gerindra Jumat (15/5/20).

Bantuan berupa, Hand Sanitizer, Baju Hazmat, Masker KN-95, Face Shield, Hair Cap, Gooles, Sarung Tangan Karet, Desinfektan, Masker Medik, APD Coverall, Safety Boots, dan Pompa Desinfektan tersebut, di terima oleh Bupati diwakili Sekretaris Daerah H Adlisman. S.Sos. M. Si, didampingi Kadiskes, Kepala BPBD, serta pejabat lainnya.

Sekda H Adlisman pada kesempatan itu, mengucapkan apresiasi atas perhatian Satgas BUMN Provinsi Sumbar kepada Pemkab Dharmasraya untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Begitu juga, atas perhatian Anggota DPR-RI Andre Rosiade, sekaligus dukungannya untuk penanganan Covid-19 diwilayah Dharmaraya. Sehingga bantuan ini akan segera didistribusikan oleh dinas terkait sesuai dengan peruntukannya.

Secara terpisah Rosandi Sanjaya Putra, Ketua Komisi III DPRD Dharmasraya, mewakili Andre Rosiade, memberikan bantuan APD dari Anggota Komisi VI DPR-RI kepada Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, mengatakan bahwa bantuan berupa APD disposable (baju hazmat), sepatu medis, pompa disinfektan, APD set, ribuan masker medik, puluhan hand sanitizer, ratusan liter disinfektan, masker KN-95, face shield (pelindung wajah) hair cap, googles, sarung tangan karet dan sepatu karet.

“Kami diminta Pak Andre Rosiade untuk menyerahkan seluruhnya ini untuk Pemkab Dharmasraya. Alhamdulillah, telah diterima oleh Sekda H Adlisman, dan beliau pula yang akan mendistribusikan ke pihak RSUD dan Puskesmas yang membutuhkan,” kata Rosandi Sanjaya Putra.

Ia juga menyampaikan pesan dari Andre Rosiade, bahwasanya penyaluran APD tersebut, sebagai bukti kepedulian terhadap paramedis sebagai garda terdepan  dalam perang terhadap penyebaran Covid-19.

Rosandi Sanjaya Putra juga menyebutkan, bantuan dari Andre Rosiade ini, bukan saja untuk Kabupaten Dharmasraya, namun juga di sebar ke
Kota Padang, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Solok, Pesisir Selatan dan Tanahdatar, pungkasnya.
(Syaiful Hanif)
Lebih baru Lebih lama