Bupati Ketapang Serahkan Bantuan 2 Ton Beras Ke PCNU Peduli Covid 19


MenaraToday.Com - Ketapang :

Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Bagian Kesra Setda menyerahkan bantuan beras sebanyak dua ton kepada PC NU Peduli Covid-19 ) Kabupaten Ketapang.


Bantuan diserahkan langsung Bupati Ketapang Martin Rantan, SH., M.Sos. berserta rombongan hari ini Rabu (20/5/2020) di Sekretariat Gedung PCNU Kabupaten Ketapang di Jalan R. Suprapto Ketapang.

Kedatangan Bupati Ketapang disambut jajaran pengurus harian PCNU Ketapang. Dan tampak dihadiri Rais Syuriyah KH. Moh. Faisol Maksum, Wakil Syuriyah KH. Abdullah Alfaqir, SE., Katib Drh. H. Edy Sujarwo, Ketua Tanfidziyah Drs. H. Satuki Huddin, M.Si., Sekretaris H. Muhammad Zulkarnain, jajaran wakil Ketua dan wakil sekretaris, Ketua GP Ansor beserta anggota Banser.

Sementara dipihak Pemda turut serta hadir mendampingi Bupati, Asisten II, Kaba Kesra Setda Ketapang, Camat Delta Pawan dan beberapa pegawai pemda lainnya. 

Dalam sambutannya Kiyai Faisol menyambut baik dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ketapang yang telah memberikan kepercayaan kepada PCNU Ketapang dalam hal ini NU Peduli Covid-19 atas bantun beras sebanyak dua ton.

“Bantuan ini akan kami salurkan seluruhnya sesuai dengan amanah bersama bantuan dari pihak lain di luar Pemda Ketapang. Penyaluran ini terutama yang menjadi sasaran adalah fakir miskin dan mereka yang terkena dampak wabah Covid-19 di Ketapang.” Jelas Kyai Faisol di hadapan Bupati dan pengurus NU Ketapang.

Bahkan menurutnya, penyaluran bantuan ini juga akan diarahkan kepada para tokoh agama, para ustadz, guru ngaji, sehingga meringankan beban mereka semuanya yang sudah beberapa bulan ini absen memberikan pengajian maupun yang mengajar ngaji. “Terima kasih bantuannya, mudah-mudahan bisa meringankan beban mereka semuanya.” Kata Kyai Faisol.

Semenatara Bupati Ketapang dalam sambutannya menyambut baik dengan mengatakan luar biasa dengan adanya NU Peduli Covid-19 PCNU Kabupaten Ketapang. Beliau berharap mudah-mudahan gerakan NU ini terus berlangsung secara terus menerus, hingga Kabupaten Ketapang terbebas dari bencana Covid-19.

Dengan kondisi ekonomi yang tidak stabil dengan adanya wabah Covid-19, maka Pemerintah melalui bagian kesra, pada hari ini menyerahkan bantuan beras sebanyak dua ton kepada NU Peduli Covid-19 PCNU Ketapang, untuk diteruskan kepada mereka yang memerlukannya, terutama kepada warganya yang berhak menerimanya.

“Mudah-mudahan Nahdlatul Ulama Kabupaten Ketapang bisa melaksanakan tugas-tugas keorganisasiannya dengan baik sebagai organisasi kemasyarakatan yang terus eksis.” Pinta Martin Rantan.

Bupati juga berterima kasih kepada NU, dimana gedungnya digunakan sebagai sekretariat para relawan. Untuk itu saya berharap kepada NU dan seluruh relawan, terus berjuang dalam rangka membantu agar masyarakat Ketapang tetap sehat tanpa terjangkit Virus Corona.” Pungkas Martin.

Usai memberikan sambutan, selanjutnya diadakan penyerahan beras ditandai dengan penanda tanganan berita acara antara Bupati Ketapang dan Ketua Panitia NU Peduli Covid-19 PCNU Ketapang H. Muhammad Zulkarnain, S.Ag. Usai penanda tangan secara simbolis Bupati Ketapang langsung menyerahkan satu karung beras dalam bentuk kemasan kepada Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Ketapang. (NN/MY)
Lebih baru Lebih lama