Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid 19, Presiden Beri Apresiasi Ke Ormas Islam


MenaraToday.Com - Jakarta :

Pemerintah menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya yang pertama kepada semua ormas Islam yang lainnya yang telah mendukung dan membantu pemerintah dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan pengantar awal pada Rapat Terbatas (Ratas), Selasa (19/5).

“Pemerintah menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya, yang pertama kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI), yang kedua kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), yang ketiga  kepada PP Muhammadiyah, dan semua ormas yang lainnya,” ujar Presiden Jokowi.

Pada kesempatan itu, Presiden juga sangat menghormati dan mengapresiasi adanya fatwa dan juga imbauan yang disampaikan kepada seluruh umat Islam di seluruh Indonesia terkait dengan peribadatan maupun amaliyah selama wabah Covid-19 ini.

“Termasuk mendukung keputusan pemerintah untuk melarang mudik,” kata Presiden.

Lebih lanjut, Presiden sampaikan bahwa kunci keberhasilan dari pengendalian penyebaran Covid-19 ini adalah kedisiplinan semuanya.

“Kedisiplinan untuk cuci tangan, untuk menjaga jarak yang aman, untuk memakai masker, dan menghindari keramaian atau konsentrasi massa,” tandas Presiden.

Kepala Negara juga meminta protokol kesehatan betul-betul dipastikan di lapangan terutama menjelang Idulfitri dan pada saat nanti Idulfitri.

Ia menambahkan bahwa telah mengetahui pasar-pasar tradisional saat ini sudah mulai ramai karena banyak masyarakat yang berbelanja dalam rangka persiapan hari raya.

“Saya ingin ini dipastikan ada pengaturan jarak yang baik, memakai masker, petugas di lapangan betul-betul bekerja untuk mengingatkan mengenai protokol kesehatan secara terus menerus,” ungkap Presiden.(efrizal)
Lebih baru Lebih lama