Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Siantar Makin Gencar Patroli


Menaratoday.com, Pematangsiantar:

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pematangsiantar makin gencar melaksanan patroli dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat. Tujuannya, demi pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar.

Patroli dan sosialisasi dilaksanakan 4 Mei-30 Juni 2020 pukul 16.00-18.00 WIB. Mulai Selasa (12/5/2020) tim patroli dan sosialisasi dibagi empat dengan rute masing-masing.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar Kusdianto SH yang rutin mengikuti patroli menerangkan, kegiatan tersebut untuk menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar.

Protokol kesehatan yang disosialisasikan, kata Kusdianto, antara lain agar masyarakat tetap berada di rumah (stay at home). Jika harus keluar rumah, agar tetap mengenakan masker.

Juga senantiasa menjaga jarak (social distancing dan physical distancing).

"Jangan lupa selalu menjaga kesehatan dan mencuci tangan," sebutnya, seraya menambahkan sejauh ini mulai ada 
kesadaran masyarakat untuk mengenakan masker.

Masih kata Kusdianto, para pedagang kaki lima yang berjualan di bahu jalan diminta memindahkan barang dagangannya agar tidak mengganggu arus lalu-lintas.

"Kita juga menegaskan kepada pengusaha warnet agar mematuhi imbauan yang sudah diberikan," tandas Kusdianto.

Patroli dan sosialisasi juga diikuti personel TNI dan Polres Pematangsiantar, Asisten I dan II Pemko Pematangsiantar, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan para camat. Ungkapnya. (Al, Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama