Hefriansyah, Walikota Siantar Bagi Sembako Pada Warga di Lahan Kuburan


Menaratoday.com, Pematangsiantar:

Walikota Pematangsiantar H. Hefriansyah SE MM mengunjungi Marubah Siahaan (62), warga yang tinggal di gubuk di lahan kuburan Kristen, di Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur. Selain memberikan bantuan sembako yang berasal dari keluarga besarnya, Hefriansyah memerintahkan camat agar mengurus administrasi identitas pria yang tinggal seorang diri itu. Kunjungan Hefriansyah tersebut dalam rangkaian kegiatan bersepeda (gowes) Subuh, Kamis (14/5/2020). 

Sebelumnya, Hefriansyah yang gowes dari rumah dinasnya di Jalan MH Sitorus, singgah ke Masjid Al Falah di Jalan Kertas Tulis, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, untuk menunaikan ibadah sholat Subuh. Usai sholat, Hefriansyah menyapa warga sekaligus bersilaturahmi. Juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu dan yang terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 

Dalam kegiatan gowesnya, Hefriansyah menyempatkan diri singgah di pos Siskamling yang berada di Lingkungan 
 27 Kelurahan Siopat Suhu. Di pos itu, Hefriansyah berbincang-bincang dengan warga yang bertugas, sekaligus memberikan semangat kepada mereka yang tengah menjaga sembako bantuan dari Pemko Pematangsiantar untuk  dibagikan ke masyarakat.

"Saya juga berharap agar para camat mengaktifkan pos Sisikamling di tiap-tiap kelurahan untuk menjaga keamanan dan ketertiban," kata Hefriansyah.

Dalam perjalanan kembali menuju rumah dinas walikota, Hefriansyah melihat langsung kesiapan PT Pos Indonesia yang akan menyalurkan bantuan langsung tunai kepada masyarakat, yang dilakukan di Balai Bolon Lapangan H Adam Malik. Kepada warga yang sudah mengantre untuk mengambil bantuan, Hefriansyah mengimbau agar mereka tetap mengenakan masker dan menjaga jarak serta jangan berdesakan.

"Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kita harus mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Tetap berada di rumah, pakai masker jika harus beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak atau social distancing dan physical distancing, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga kesehatan," terangnya.

Turut bersama Hefriansyah, Plt Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, Pengembangan Daerah (Bappeda) M  Hamam Soleh, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Herryanto Siddik, Camat Siantar Barat Arri S Sembiring, Camat Siantar Utara
Hamzah Fanshuri Damanik, Camat Siantar Martoba Prasizu Minly Harahap, 
Kabag Orta Setdako Farhan Zamzamy, 
Camat Siantar Timur Syaiful Rizal, dan 
Kabag Umum Setdako Rilan Pohan. (Al, Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama