Jelang Lebaran, Komunitas NS Bagi-bagi Uang dan Ratusan Sembako



MenaraToday.Com - Malang :

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, komunitas Ngalam Sinergi (NS) melakukan aksi sosial berupa pemberian bantuan ratusan sembako   dan uang tunai kepada yatim piatu dan masyarakat kurang mampu di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Ketua komunitas Sugeng menjelaskan, paket sembako dan uang tunai yang disalurkan kepada maayarakat ini diharapkan dapat meringankan sedikit beban mereka atas dampak dari wabah COVID-19.

"Bantuan paket ini disalurkan H-7 Idul Fitri paling lambat, agar bisa dinikmati mereka untuk menyambut hari raya yang berbeda pada tahun ini," ujarnya kepada menaratoday.com, Senin (18/5/2020).


Menurut pria asal Perumahan Mondoroko, Kecamatan Singosari, pemberian sembako dan uang tunai ini dilakukan di Panti Asuhan Al Mustofa, Pakis dan masyarakat di Kecamatan Singosari serta Karangploso Kabupaten Malang.

"Sebanyak kurang lebih ratusan kilogram beras dan puluhan sembako dalam kemasan dan uang tunai dari hasil amanah para donatur yang dibagikan kepada anak yatim piatu dan dhuafa," urai Sugeng.

Dengan demikian, usai mendapati aksi komunitas yang didominasi anak-anak muda tersebut, para penerima bantuan mengaku antusias dan bersyukur. Tidak sedikitnya mereka mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan pihak komunitas NS. 

"Terima kasih komunitas NS, sangat luar biasa hati kalian ditengah kondisi sulit masih terus memperhatikan kami, semoga Allah SWT membalas dan mengabulkan segala hajat kita semua," ucapnya sembari mendoakan organisasi yang berbasis sosial dan kemanusiaan itu.


Pantauan Menaratoday, Ngalam Sinergi (NS) juga sebelumnya rutin berbagi ratusan takjil setiap minggunya. Dalam aksi hebatnya tersebut, mereka terus menjalankan protokol kesehatan dengan mengenakan masker dan jaga jarak.

Mereka berharap, Hari Raya Idul Fitri tahun 2020 ini dapat kembali suci dan dapat meningkatkan kebaikan. "Terlebih untuk virus Corona atau COVID-19, semoga segera menghilang dari tanah air tercinta ini, kasihan masyarakat dan kami semua yang terdampak," tutupnya. (Sofyan)
Lebih baru Lebih lama