Jumat Berkah, Kapolres Batu Bara Bagikan Sembako Untuk Petani

Keterangan Gambar : Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis saat berbagi sembako kepada patani (Foto : Dwi/Red)

MenaraToday.Com - Batu Bara :

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, tampaknya memang benar-benar memberikan warna baru ditengah-tengah masyarakat Batu Bara. Pasalnya sejak menjabat sebagai Kapolres Batu Bara, Perwira Polisi tersebut terus menebar kebaikan ditengah-tengah masyarakat. Mulai dari dibentuknya Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) yang selalu berbagi setiap hari Jumatnya, hingga turun langsung kelapangan untuk membantu para warga yang kurang mampu di wilayah hukumnya.

Keterangan Gambar : Kapolres Batu Bara foto Bersama dengan para petani (Foto : Dwi/Red)


Hasilnya pun jelas memuaskan, dengan contoh yang dibuat beliau, perlahan-lahan mulai banyak warga yang membentuk komunitas yang bersifat kemanusiaan, seperti misalnya KMB (Komunitas Masyarakat Berbagi) yang berada di Desa Mangkai Baru yang dibentuk oleh Kades Mangkai Baru Sugiyanti, selanjutnya komunitas STAR (Srikandi Tangguh Batu Bara) dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selanjutnya pada hari Jumat (8/5/2020) sekitar jam 11.00 wib, dengan tiba-tiba saja Kapolres dermawan tersebut turun langsung ke Desa Air Hitam, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH yang didampingi oleh Kabag Sumda Kompol Dr. Sri Pinem, SH, M.Kn, bersama Bhabinkamtibmas Aipda Elijon Manurung, dan Kepala Desa Air Hitam Laimi Basri langsung turun kesawah untuk membagi-bagikan sembako kepada para petani yang sedang memanen padi. Spontan suasana bahagia pun langsung terpancar dari wajah para petani tersebut.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres mengajak para petani untuk tetap budayakan physical distancing, dan sama-sama berdoa agar wabah corona segera berakhir.

"Bapak-bapak, ibu-ibu mari kita tetap menjaga kesehatan kita dengan budayakan physical distancing, jangan lupa juga gunakan selalu masker dan mari kita sama-sama berdoa agar wabah covid 19 ini segera berakhir, ini ada sedikit bantuan sembako dari kami, semoga ini bermanfaat bagi Bapak dan Ibu," ujarnya.

Sementara Hester selaku petani mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada Kapolres yang telah memberikan perhatiannya kepada para petani.

"Terimakasih pak Kapolres, karena sudah mau membantu kami, kami tidak menyangka Bapak mau turun ketengah-tengah sawah seperti ini, semoga Bapak diberikan umur yang panjang dan dalam keadaan sehat selalu," ujarnya. (Dwi)
Lebih baru Lebih lama