Kapolsek Lima Puluh Laksanakan Check Poin PSBB Di Jalinsum Batu Bara - Simalungun



Mensratoday.com Batu Bara

 Kapolsek Lima Puluh IPTU Rusdi, SH, MM menggelar Check Point PSBB diseputaran Taman Lima Puluh Kota, tepatnya di Simpang Tiga, Jalinsum Lima Puluh - Perdagangan, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara. Selasa (12/5/2020). Sekitar pukul 11.00 wib

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Lima Puluh - Perdagangan merupakan satu-satunya akses masuk dari Kabupaten Simalungun menuju Kabupaten Batu Bara. Maka dari itu petugas melaksanakan check point dilokasi tersebut. Pada kegiatan tersebut petugas tampak mengecek suhu tubuh para pengendara yang melintas dan  membagikan masker bagi para pengendara yang tidak membawa masker.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Lima Puluh IPTU Rusdi, SH, MM mengatakan maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut.

"Mengingat ini sudah mulai menjelang Idul Fitri jadi kita dalam Operasi Ketupat Toba 2020 melaksanakan check point PSBB, tujuannya antara lain untuk memutus mata rantai covid 19, kita tidak ingin warga Batu Bara ada yang sampai terpapar virus corona. Jadi dalam kegiatan ini transportasi umum dan pribadi tetap boleh beroperasi, namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Untuk pengguna sepeda motor pribadi, wajib menggunakan masker, sarung tangan, dan berboncengan sesuai alamat. Untuk pengendara mobil, juga demikian, masker menjadi perangkat kesehatan yang wajib dikenakan. Selain itu, jumlah penumpang juga dibatasi 50 persen dari kapasitas normal dengan posisi tempat duduk yang telah diformulasikan," ujarnya.

Rusdi juga mengatakan bahwa sampai saat ini situasi terpantau aman dan kondusif.

"Dalam pantauan kita sejauh ini belum ada warga yang mudik, namun kebanyakan melintas hanya untuk bekerja. Jadi setiap warga yang melintas tadi kita cek suhu tubuhnya. Saya juga menghimbau agar masyarakat tidak melakukan mudik, mari sayangi dirimu dan juga keluargamu," sambungnya.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Lima Puluh IPTU Rusdi, SH, MM dan diikuti oleh Wakapolsek Lima Puluh IPTU R. Sipayung, Kanit Patroli IPTU A.H. Sagala, Kanit Reskrim IPDA Ahmad Fahmi, SH, Kanit Patroli Lantas IPTU J.A. Manurung, Kanit Binmas AIPTU Indra Jaya, Kanit Provos Polsek Lima Puluh BRIPKA Agus Prianto, Kanit Intelkam ADI K. Damanik, Personil Lantas 2  orang, Personil Koramil 2 orang, Dinas Perhubungan 2 orang, Dinas Damkar 2 orang, dan Dinas kesehatan 2 orang. (Dwi)
Lebih baru Lebih lama