Kepdes Sidomulyo Bagikan BLT Kepada 50 KK Secara Door To Door




Menaratoday.com - Mesuji

Pembagian bantuan langsung tunai (BLT) dari rumah kerumah adalah langkah yang amat tepat ,seperti yang dilakukan kepala Desa Sidomulyo Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, Muamar   pada senin siang 11 mei 2020 dengan disaksikan Dinas pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Sunardi Camat Mesuji Iwan Rifai,Pihak bank dan Babinkatibmas, Babinsa dan Perangkat Desa.

"Sengaja saya lakukan pembagian bantuan langsung tunai ini dari rumah kerumah,agar terhidari dari kerumunan dan lebih transparan "ucapnya.

Muamar juga mengatakan besar bantuan yang diberikan kepada Masyarakat senilai 600 ribu perbulan selama tiga bulan dan dana ini juga merupakan dana yang bersumber dari dana Desa adapun warga yang layak menerima telah dilakukan pengecekan secara teliti jadi memang berhak menerimah bantuan berdasarkan kriteria yang telah ditentukan.

"Sebanyak 50 kepala keluarga, kami datangi dan kami berikan bantuan secara tunai dan langsung dicairkan ditempat, Karna kami membawa pihak Bank jadi memang Masyatakat ini kami manjakan dalam arti dirumah saja biar kami yang datang."Pungkasnya.

Dia juga mengatakan agar warga yang menerima bantuan bisa memanfaatkan dana tersebut dan mempergunakannya  dengan sesuai kebutuhan, dia juga berpesan kepada warganya agar mematuhi serta nentaati aturan aturan Pemerintah Kabupaten Mesuji, utamakan kebersihan diri dan jangan lupa selalu memakai masker.

"Gunakan kebutuhan seperlunya, Patuhi aturan yang di anjurkan pemerintah kita, Utamakan kebersihan seperti  mencuci tangan dan memakai masker, apabila tidak berkepentingan lebih baik dirumah saja."tutup Muamar.
(Edy.cs).
Lebih baru Lebih lama