Ketua DPRD Dharmasraya Santuni Pegawai THL Dan Wartawan




Menaratoday.com - Dharmasraya

 Sedari berkembangnya isu Corona Virus Disease 2019 (Covid19) diwilayah Kabupaten Dharmasraya, telah menjadi beban pikiran bagi sosok Pariyanto. SH, Ketua DPRD daerah mekar itu. Sebagai pimpinan duduk di lembaga dewan, tentu memiliki beban moril atas segala keluhan ekonomi dirasakan masyarakat saat Pandemi Covid19.

Menyikapi hal tersebut, berbagai upaya dilakukannya demi meringankan himpitan beban ekonomi, dengan  membagikan Sembako ke masyarakat miskin terdampak. Adapun pembagian Sembako tersebut telah berlangsung sejak dua pekan lalu diseluruh Dapil.

Bantuan Sembako dibagikan oleh kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu, bukan saja untuk masyarakat miskin. Namun tenaga harian lepas (THL) sekretariat DPRD, dan para Wartawan bertugas diwilayah Dharmaraya, juga kecipratan.

Pariyanto. SH, dikala membagikan Sembako kepada THL dan para Jurnalis di Kantor DPRD Dharmasraya Rabu (20/5/20) merasa haru biru. Karena hanya mampu memberikan Sembako kepada THL dan rekan Wartawan. Apalagi, saat ini mau menyongsong lebaran Idul Fitri.

"Dengan kondisi tidak normal saat ini, dari lubuk hati paling dalam atas nama pribadi, dan seluruh anggota DPRD  mohon maaf, kepada seluruh mitra kerja, baik THL sekretariat DPRD maupun rekan Media, atas ketidak sempurnaan, dan jauh dari cukup apa yang menjadi pemberian dari saya. Pasalnya, baru itu yang mampu saya berikan saat ini, dan jangan nilai dari isinya, tetapi saya mohon dinilai dari niat tulus saya,membantu rekan-rekan," kata Pariyanto.

Ia juga mengatakan, adapun kegiatan ini dilaksanakan, tentu sesuai dengan instruksi Ketua Umum PDI-Perjuangan Mega Wati Soekarno Putri, dan Ketua DPD PDIP Provinsi Sumbar H Alex Indra Lukman, agar selalu bersikap arif dan bijak dalam menghadapi musibah daerah.

Terpenting lagi pesan dari pimpinan tertinggi partai, jangan pernah mengeluh untuk membantu masyarakat. Jadikan bulan Ramadhan untuk memperbanyak amal, melalui sedekah jariah. Apalagi dalam kondisi ekonomi seluruh warga sedang terhimpit akibat pandemi Covid19 saat ini.

Sementara itu, Badri Alaina salah seorang perwakilan wartawan bertugas di Dharmasraya memberikan apresiasi kepada Ketua DPRD Dharmasraya. Dalam kondisi sulit seperti saat ini, masih memikirkan masyarakat, hingga THL dan jurnalis.

"Baru Ketua DPRD, unsur pimpinan berada di Dharmasraya, yang memberi Wartawan, sembako plus uang saku. Terima kasih pak Pariyanto. SH, pokoknya Ketua DPRD Dharmasraya Is The Best," puji Badri.
(Syaiful Hanif)
Lebih baru Lebih lama