Marinir Yonmarhanlan VI Dan Satbrimob Polda Sulsel Gelar Baksos


Menaratoday.com - Sulsel

Bertempat Mako Satbrimob Polda Sulsel, Prajurit Korps Marinir dari Yonmarhanlan VI Makassar bersama Satuan Brimobda Sulsel melaksanakan Bakti sosial peduli sesama di tengah pendemi covid 19 di Kota Makassar.

Kegiatan yang di hadiri oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, Komandan Satuan Brimobda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis, P.S, SIK., M.Si dan Komandan Yonmarhanlan VI Makassar Letkol Mar Gigih Catur Pramono, S.H, M.Tr Opsla tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan selama pandemik Covid 19 di Kota Makassar.

Kegiatan sosial tersebut dilaksanakan di dua tempat berbeda dengan kegiatan yang sama berupa penyiapan makanan mulai dari bahan mentah sampai dengan siap saji melalui dapur lapangan dimana semua masakan dimasak langsung oleh prajurit Marinir dan Brimob, selain itu sebelum makanan dibagikan kepada masyarakat, dilaksanakan terlebih dahulu sample makanan yang di cek di labaratorium oleh tim Dokpol Polda Sulsel.

Prajurit tersebut lalu membagikan makanan siap saji tersebut kepada masyarakat yang terkena dampak Virus Covid 19 di beberapa tempat yang ada di Kota Makassar diantaranya di kecamatan Mariso, Kecamatan Tamalate dan Ujungtanah

Komandan Yonmarhanlan VI Makassar mengatakan bahwa kegiatan sosial bersama Korps Brimob ini selain untuk membantu masyarakat selama pendemik virus covid 19 disamping itu Kegiatan tersebut juga untuk mempererat tali silaturahmi antara institusi TNI-Polri.

Walaupun kami berbeda tugas, fungsi serta kewenangan, namun kami memiliki kesamaan sebagai abdi negara untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban serta mengayomi dan melindungi masyarakat dari gangguan apapun termasuk mencegah dan memutuskan mata rantai virus Covid-19" pungkasnya.(efrizal)
Lebih baru Lebih lama