Peduli Dampak Covid - 19, PT Prima Lestari Bagikan Sembako di Kecamatan Silat Hilir

Keterangan Foto : Penyerahan paket sembako dari PT Primanusa Mitra Serasi kepada Kepala Desa Rumbih sebanyak 161 paket sembako. Jum'at (15/5) Lalu

Menaratoday.Com - Kapuas Hulu (Kalbar)

Virus Corona atau disebut juga Covid-19  yang  mewabah di Indonesia khususnya  di Kabupaten Kapuas Huku, Berbagai upaya dan himbaun telah dilakukan oleh pemerintah untuk menghentikan penyebarannya. Dampak dari virus corona ini menerpa berbagai aspek kehidupan masyarakat di Indonesia.

Selain mereka yang terjangkit, pengaruh paling signifikan adalah kerugian ekonomi yang diderita oleh para pekerja sektor informal karena mereka terpaksa berhenti atau omzet yang berkurang akibat para konsumen menahan diri untuk tidak keluar rumah. Sementara di sisi lain, kebutuhan harian dasar tak dapat ditunda.

Untuk itu  PT Primanusa Mitra Serasi anak Perusahaan dari PT Prima Lestari Grup yang bergerak sektor  perkebunan sawit memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat di tiga desa di wilayah kecamatan Silat Hilir yaitu Desa Rumbih, Desa Seberu dan Desa Bongkong. Jum'at (15/5/) lalu

" Paket bantuan sembako dengan total sebanyak 308 paket ini kita berikan untuk warga di tiga Desa di Kecamatan Silat Hilir, " Kata Kartua Situmorang Region Controller (RC) Sejiram kepada Menaratoday.com Sabtu.(16/5)

Dijelaskan Situmorang paket sembako berjumlah 308 di bagikan Desa Rumbih sebanyak 161 paket, untuk Desa Bongkok 61 paket selanjutnya Desa Seberu 86 paket, " jelas Situmorang

Lanjut Situmorang, pemberian paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap warga di sekitar yang terdampak Pendemi Covid - 19.

Keterangan Foto : Penyerahan bantuan paket sembako sebanyak 61 paket untuk Desa Bongkok.

Dikatakan Situmorang, Sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Kalbar No.500/0925/ass.Tentang penyaluran CSR perusahaan di Kalbar, " sehingga pihak perusahaan harus peduli dari dampak Pendemik Covid - 19 terhadap masyarakat di sekitar.

" Apa yang di lakukan perusahaan sebagai bentuk dukungan dan kepedulian apa yang telah pemerintah programkan dalam penanganan Covid-19, " jelasnya

" Semoga bantuan  ini dapat  bermanfaat meringankan beban ekonomi  masyarakat ditengah wabah covid 19 ini "  ungkap Situmorang.

Situmorang juga mengingatkan masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan,  menghindari kerumuman, tidak bersalaman kalau berjumpa dan selalu mencuci tangan dengan sabun setiap selesai kegiatan apapun, karena semua inilah yang akan  dapat mencegah penyebaran virus corona ini.

Ditambahkannya, jangan lihat banyak sedikitnya bantuan ini, tapi  lihatlah ketulusan dan keiklasan kami dalam meringankan beban sesama dalam kondisi wabah ini" tegasnya

Sementara itu, Kepala Desa Seberu Suparto, Kepala Desa Bongkong  Hanafi serta Kepala Desa Rumbih Aprianus Ipi menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada pihak PT Prima Lestari Grup atas kepedulian terhadap masyarakat dari dampak virus Covid - 19.

Keterangan Foto : Penyerahan bantuan paket sembako sebanyak 86 paket sembako untuk Desa Seberu

" Mewakili warga, kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak PT Prima Lestari Grup yang peduli kepada warga kami, " ucapnya

Ditambahkan tiga Kades, Semoga PT Prima Lestari Grup makin besar dan tambah maju serta makin peduli dengan masyarakat di sekitar perusahaan.

Tampak hadir dalam penyerahan bantuan paket sembako Region Controller (RC) Sejiram Kartua Situmorang, Ketua Satgas Covid - 19 Sejiram Agus Priyanto, Babinkamtibmas, tiga Kades serta masyarakat setempat.

Untuk diketahui sebelumnya PT. Primanusa Mitra Serasi juga telah memberikan paket sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid - 19 di Kecamatan Silat  untuk dua Desa beberapa waktu yang lalu.( Bayu)
Lebih baru Lebih lama