Puluhan Anggota Komunitas Siantar Air Rifle Lovers ikut Donor Darah



Menaratoday.com, Pematangsiantar:

Siantar Air Rifle Lovers bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia kota Pematangsiantar  menggelar kegiatan donor darah. 

Komunitas Siantar Air Rifle Lovers melaksanakan kegiatan di Jalan Dahlia  No1 depan puskesmas Kartini kota Pematangsiantar.

Dalam kegiatan ini, Ketua Komunitas  Siantar Air Rifle Lovers dan seluruh Anggota berpartisipasi mendonor darahnya. Yoga Putra Purba mengatakan, kegiatan donor darah bagian dari upaya penanganan Covid-19.

“Kegiatan donor darah untuk memenuhi persediaan darah Palang Merah Indonesia (PMI) yang akan digunakan untuk pasien Covid-19 yang membutuhkan,” ungkapnya.

Ogin Anggawa mengatakan kami Tulus membantu orang dan  mengisi stok darah di PMI  dalam rangka memenuhi kebutuhan darah di Kota Pematangsiantar.

"Kegiatan donor darah sangat penting dilakukan sebagai wujud nilai kemanusiaan. 

Petugas PMI, Rosnilawati berharap agar seluruh elemen masyarakat bersedia mendonorkan darah untuk memenuhi kebutuhan darah di PMI.

“Selain adanya kebijakan physical distancing memutus rantai penyebaran covid-19, maka kami juga berharap semua pihak ikut donor darah untuk memenuhi kebutuhan darah di PMI,” 

Di tengah situasi pandemi virus corona atau covid-19, banyak orang yang takut mendonorkan darah. “Padahal sebenarnya belum ada bukti mendonor bisa menyebabkan terpapar covid-19.

bahwa sebelum mendonorkan darahnya, kondisi pendonor terlebih dahulu diperiksa. (Al, Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama