Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Ramadhan Berkah, Ngalam Sinergi Bersama Singhasari Modivied Bagikan Ribuan Takjil


MenaraToday.Com - Malang :

Puluhan anggota dari komunitas Ngalam Sinergi (NS) dan Singhasari Modified berbaris di Jalan Raya Singosari depan Pasar Singosari. Mereka membagi-bagikan ribuan takjil kepada para pengendara yang melintas. 

Sambil mengenakan masker dan menjaga jarak, puluhan anggota yang tergabung dari dua komunitas itu tampak ramah menyapa dan membagikan makanan untuk berbuka puasa.

Menurut Sekretaris Ngalam Sinergi (NS) Widiarti Ningsih, bagi-bagi takjil tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan keimanan dan kerukunan antar sesama di bulan suci Ramadhan.

Selain daripada itu, aksi berbagi ini juga sebagai wujud emphaty NS dan Singhasari Modivied kepada masyarakat di pandemi virus Covid-19 yang tengah mewabah di Indonesia.

"Ini rutin kami lakukan tiap minggu. Sekarang ada kurang lebih 1.000 takjil yang kami siapkan untuk pengendara yang melaksanakan puasa yang mana kali ini kami bersama Singhasari Modivied," kata Widiarti di sela-sela membagikan takjil, Minggu (3/5/2020).


Seperti pantauan menaratoday.com di lokasi, kegiatan bagi-bagi takjil itu dipusatkan di depan Pasar Singosari. Sejumlah pengurus dari dua komunitas bersama sejumlah anggotanya tampak ikut berbaur.

Tak lepas dari hal tersebut, petugas kepolisian pun turut membantu mengatur arus lalu lintas di tengah acara bagi-bagi takjil. Kemudian aksi berbagi itu juga melibatkan puluhan pemuda.

"Para pemuda yang tergolong pelajar itu sengaja kami ajak. Setidaknya agar menjadi edukasi sedini mungkin, bahwa di Indonesia itu harus selalu mengedepankan rasa berbagi. Jadi, berbagi itulah yang kami perkenalkan sejak dini," papar Widia.


Sementara koordinator Singhasari Modivied Dian Permana, dengan berlangsungnya kegiatan tersebut, Ia mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Ngalam Sinergi dan Polsek Singosari yang tengah memberikan akses untuk berkolaborasi.

Meski demikian, pihaknya bersama seluruh anggota yang terlibat tetap mengutamakan protokoler kesehatan dengan menjaga jarak dan mengenakan masker untuk menghindari penyebaran virus Corona.

"Terima kasih banyak, semoga sinergitas ini semakin membawa berkah dan semakin solid. Terlebih untuk umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa semoga lancar dan diberikan kesehatan," pungkas Permana kepada menaratoday saat dihubungi via seluler. (Sofyan)

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !