Tidak Pakai Masker Disuruh Push Up, Pj Sekda Siantar Ajak Warga dan Komunitas Bergabung



Menara today.com, Pematangsiantar:

Terhitung sudah 10 hari Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar bersama TNI-Polri menggelar patroli dan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Namun masih ada saja warga yang belum mematuhinya, termasuk mengenakan masker saat berada di luar rumah.

Parahnya, ada saja warga yang seperti menantang saat diminta mengenakan masker. Alhasil, petugas terpaksa memberikan sanksi dengan menyuruh push up.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar Kusdianto SH, Jumat (15/5/2020) menerangkan, mereka melakukan patroli di seputaran Jalan Merdeka, Jalan Sutomo, Jalan Diponegoro, Jalan  Melanthon Siregar, Jalan Farel Pasaribu Bawah, dan Jalan Pattimura.

"Hari ini hari ke-10 minggu kedua kami Pemerintah Kota Pematangsiantar bersama TNI dan Polri menyisir sudut Kota Pematangsiantar dengan tiga  tim, untuk mengimbau masyarakat Kota Pematangsiantar agar tergerak hatinya mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah dengan memakai masker saat keluar rumah," terang Kuadianto. 

Menurut Kusdianto, dengan mengenakan masker, berarti sudah menjaga diri pribadi, keluarga, dan lingkungan dari penyebaran Covid-19.

"Kami juga tidak bosan-bosannya bergerak tiap sore mengimbau masyarakat Kota Pematangsiantar untuk mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah dengan memakai masker saat keluar rumah," katanya.

Kusdianto mempersilakan warga, organisasi, atau komunitas jika ingin bergabung saat melakukan patroli dan sosialisasi.

"Itu yang kami harapkan. Kita ketahui Kota Pematangsiantar mempunyai  delapan kecamatan. Kalau kita bergabung semakin banyak, berarti kita mempunyai tim yang kuat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar ini," jelasnya. 

Diakui Kuadianto, sejauh ini pihaknya 
bekerja sukarela untuk melakukan patroli dan sosialisasi.

"Karena ini tugas kita semua dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar ini. Kami harap juga masyarakat bisa membantu kami, apabila kami menegur di jalan tolong lah wajahnya jangan menantang," tukas Kusdianto.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Kaban Kesbangpol Sofie Saragih SSTP, 
Kaur Binops Sat Binmas Polres Pematangsiantar Iptu Zulkarnain, Danramil 03 Siantar Selatan Kapten Samsul Capa, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Mardiana SH. (Al,red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama