Wabup Nias Himbau Warga Tidak Membuang Bangkai Babi Ke Sungai Atau Ke Laut


Menaratoday.com - Nias

Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu himbauan peternak babi untuk tidak membuang bangkai babi di sungai atau di laut. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Nias disela sela kegiatannya bersama Sekda Kabupaten Nias di pantai Tagaule, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, Selasa (5/5).

Kepada warga Wakil Bupati Nias menyampaikan himbauan agar tidak membuang bangkai babinya di sungai atau laut.

"Kita menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kebersihan kandang ternak dan lingkungan sekitar ternak babi miliknya; Bila ada kematian ternak babi karena wabah penyakit, supaya jangan di buang sembarangan secara khusus jangan di buang di aliran sungai atau Pantai, tapi wajib di kubur di tempat yang aman sesuai situasi lingkungan; dan diharapkan masyarakat untuk melaporkan wabah penyakit babi dimaksud kepada kades setempat, dan pihak Kecamatan untuk mengantisipasi lebih lanjut," himbau Wakil Bupati Nias.

Sebelumnya di informasikan bahwa ada beberapa bangkai babi di sekitar pantai Tagaule yang di bawa arus, untuk itu pihak Pemerintah Kabupaten Nias melakukan penguburan bangkai babi tersebut serta menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang punya ternak babi.

Ikut hadiri pada kegiatan penguburan bangkai babi tersebut Wabup Nias, Sekda, para asisten pemerintahan, Kadis Pertanian, Kadis PUPR, Kadis Perkim, Kasatpol, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda, BPBD, Forkopimka, Camat Bawolato, Kades Tagaule dan masyarakat. (Tim)
Lebih baru Lebih lama