Bumdes Buduma Nominasi Bumdes Digital Nasional



Menaratoday.Com - Serdang Bedagai

Badan Usaha Milik Desa menjadi Pilar Kekuatan Ekonomi Desa, dalam upaya mendorong Penguatan Badan Usaha Milik Desa dimasa New Normal Pemanfaatan Tehnologi Digital memiliki Peran Penting di masa Pasca Pendemi Covid 19.

Satu Dari Lima Belas Badan Usaha Milik Desa Yang Terpilih yang akan melakukan Telecofrence Dengan Prisiden Ir. Jokowi Widodo Adalah Bumdes Buluh Duri Mandiri, Desa Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Utara.

"Suatu kebanggan bagi kami, karena satu - satunya badan usaha milik desa yang terpilih dari provinsi Sumatera Utara" Terang Budiman Ketua Bumdes, kepada MenaraToday.Com, Selasa (30/6/20).

Bumdes Buduma yang dikelola dengan telah memanfaatkan Digital Marketing Dalam menawarkan Wisata Arung Jeram yang dapat di akses di Android dengan Google Buisness dan Memaksimalkan Media Sosial baik Fanfage, Istagram dan Chanel Youtube dalam meningkatkan kunjungan Wisatawan dan beberapa Media Publikasi Berita Online maupun Eletronik.

"Pemanfaatan sistem digital ini dapat menjadi terobosan baru desa-desa di Indonesia untuk meningkatkan akses informasi, jaringan pasar, dan produktivitas desa" Tutup Budiman.(Irlan.S)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama