Lima Daerah Di Lampung Selatan Terendam Banjir


MenaraToday.Com - Lampung Selatan :

Hujan lebat yang mengguyur lamsel serta di iringi  pasang nya air laut mengakibatkan banjir menggenangi beberapa tempat antara lain ,Dusun Merak Luar, Desa Merak Belantung, dan Desa Gunung Terang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, pada hari Jumat (12/6/2020) pada pukul 03.00 WIB dini hari.


Banjir yang datang tiba tiba mengejutkan seluruh warga di dua desa, karena datangnya banyak air hujan yang terjadi, pas disaat laut pasang. 

Dari pantauan tidak ada korban jiwa, namun ada warga yang mengalami kerugian material rumah tangga yang di di perkirakan mencapai puluhan juga rupiah.

Sementara  Hasanudin, Kasi perencanaan Desa Merak Belantung, membenarkan adanya 
banjir tersebut. 

"Kondisi banjir di Dusun 1, Desanya pada saat ini terparah dari tahun tahun sebelumnya. "Tahun ini paling parah banjir yang kami alami, ada kurang lebih 30 rumah terendam  air bah," terang hasanudin.

" Kondisi ini bisa saja tidak terjadi atau di minimalisir, bila ada drainase  di depan Jalan Lintas Sumatera tersumbat dan harus diperbaiki, Serta perlu ada pengerukan siring yang ada di simpang tiga tepatnya Dusun1 Merak belantung. Tapi drainase belum ada perbaikan atau pembangunan, dan ditambah lagi tidak adanya pengerukan dari pihak terkait, khususnya pihak dinas PU Lampung Selatan atau Provinsi Lampung. "Jadinya akan terjadi begini terus di Dusun 1, Desa Merak Belantung, Kalianda, Lampung Selatan ini," terangnya Hasanudin.

Sampai berita ini di turunkan, hingga pukul 06.30 WIB pada pagi hari Jumat,12 juni 2020.

Saat ini kondisi air  belum surut. "Air belum belum surut,  parah dan terparah sepanjang sejarah terjadinya banjir di dusun 1 merak, Jangankan  rumah warga, rumah pak Kades Merak Belantung pun tak luput du genangi banjir," terang Hasanudin.(efrizal)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama