-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Pangdiv 2 Kostrad Manfaatkan Lahan Pangkalan Jadi Sentra Ketahanan Pangan.


MenaraToday.com - Malang

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han), menghadiri peresmian Sentra Ketahanan Pangan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Singosari, Malang. Senin (15/6/2020).


Peresmian Sentra Ketahanan Pangan Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad Ibu Ria Tri Yuniarto. 

Sentra Ketahanan Pangan yang nantinya akan dikelola oleh Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad ini merupakan bentuk kepedulian dalam rangka mendukung dan mewujudkan program swasembada pangan Nasional yang dicanangkan oleh pemerintah, dengan membuka lahan kosong yang tidak produktif untuk dijadikan lahan pertanian, perkebunan, peternakan maupun perikanan.

Selain itu Sentra Ketahanan Pangan Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad ini menjadi komitmen bagi Divisi Infanteri 2 Kostrad yang merupakan bagian integral dari TNI Angkatan Darat, untuk memperkuat dan meningkatkan ketahanan pangan Nasional, khususnya dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 yang tak kunjung selesai.

Pangdivif 2 Kostrad selaku Pembina Persit KCK Koorcab Divif 2 Kostrad dalam sambutanya mengatakan, “Sentra Ketahanan Pangan Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad ini juga merupakan upaya untuk mengajak masyarakat agar turut membuka lahan pertanian maupun peternakan sebagai langkah antisipasi selama masa pandemi Covid-19, karena apabila pandemi ini terus berlanjut, tidak menutup kemungkinan adanya kelangkaan bahan pokok makanan,” ujarnya.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya dalam membantu pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan nasional yang kuat, terlebih di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” imbuhnya. 

“Saya berharap dengan adanya Sentra Ketahanan Pangan ini, prajurit maupun Persit Divif 2 Kostrad akan mempunyai kegiatan yang positif untuk mengisi waktu luang dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitar asrama maupun tempat tinggal, yang diharapkan dapat dapat mencukupi kebutuhan sayuran maupun kebutuhan dapur lainnya dengan mandiri, tanpa membelinya di pasar, khususnya pada masa pandemi Covid-19 ini,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad.

Diakhir sambutanya, Pangdivif 2 Kostrad mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung pembangunan dan pembuatan Sentra Ketahanan Pangan Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad ini. ( S.Rifai )

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !