Walkot Siantar Datangi Puskesmas, Tinjau Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor

Menaratoday.com - Siantar

Walikota Pematangsiantar H  Hefriansnyah SE MM meninjau langsung Pelayanan Keluarga Berencana  Serentak Sejuta Akseptor di beberapa Puskesmas, Senin 29 Juni Tahun 2020

Pelayanan KB serentak di seluruh Indonesia tersebut dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional ke XXVIII, dirangkai penutupan Bulan Bakti Ikatan Bidan Infonesia  KB Kesehatan dan TNI Manunggal di Kota Pematangsiantar.

"Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar," sebut Hefriansnyah saat mengunjungi Puskesmas Tong Marimbun di Kecamatan Siantar Marimbun.

Masi Katanya Hefriansnyah mengatakan, meski di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019, diharapkan  pelayanan KB tetap terlaksana untuk mencegah peningkatan angka kelahiran atau baby bomb. Dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Hari ini menjadi sejarah baru di bidang pelayanan KB di Pematangsiantar yang berkaitan dengan peringatan Harganas ke XXVII. Pelayanan Sejuta Akseptor di Pematangsiantar ditargetkan 900-1.000 orang, antara lain, kontrasepsi penggunaan pil, kondom, suntik, implan, dan IUD," terang Hefriansyah.

Hefriansyah juga mengajak kader KB beserta seluruh stakeholder agar terus bekerja sama menyukseskan program KB di Pematangsiantar. Disebutkannya, Pemerintah Kota Pematangsiantar pernah meraih penghargaan Manggala Karya Kencana tahun 2019 lalu pada peringatan Harganas di Banjar Baru.
Jadi, mari kita pertahankan prestasi itu," ajaknya.

Dalam kesempatan itu, Hefriansnyah menyampaikan Pemko Pematangsiantar telah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai Jaring Pengaman Sosial  tahap III untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Pematangsiantar.

"Untuk itu saya berharap Bantuan Sosial Tunai Jaring Pengaman Sosial tahap III yang sebelumnya berupa sembako, namun bulan ini hingga Desember menjadi uang tunai sebesar Rp200 ribu, agar dapat dimanfaatkan dengan baik oleh yang menerima," jelasnya. 

Turut mendampingi Hefriansyah, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, drg Rumondang Sinaga Mars, Ketua TP PKK Ny Syahputri Hefriansyah Boru Hutabarat, Kadis Kesehatan dr Ronald Saragih, pihak TNI dan Polri. Tutup
(Al, Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama