Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Warga Empangau Hilang di Hutan, Ditemukan di Jongkong

Keterangan Foto : Suasana /// IPDA Haryono saat menjemput korban hilang dan di lakukan pengecekan kesehatan. Kamis, (11/6)_____Foto : ___ (Haryono)

Menaratoday.com - Kapuas Hulu

Warga Desa Empangau Kecamatan Bunut Hilir yang dikabarkan hilang Rabu kemarin ditemukan Kamis (11/6/2020). Korban tersesat di hutan bernama Agus Salim itu ditemukan oleh warga Dusun Kepiat Desa Joki Hulu Kecamatan Jongkong.

Kapolsek Bunut Hilir IPDA Haryono mengatakan, pihaknya Kamis sekira Pukul 10.00 WIB beserta tim tiba di Desa Empangau Hilir guna melakukan pencarian, dan langsung menuju Danau Tanjung Potak Desa Empangau Hilir.

"Sesampainya di TKP kami melanjutkan pencarian korban, sekira pukul 10.30 WIB, ada 3 orang warga Dusun Kepiat Desa Joki Hulu Kecamatan Jongkong yang kebetulan melawati pintas sungai danau Tanjung Potak dan memberitahu bahwa ada seorang warga Empangau Hilir yang tersesat ke Dusun Kepiat Desa Joki Hulu," papar Kapolsek.


Melihat warga tersesat itu, kata Kapolsek warga Dusun Kepiat langsung membawa ke Dusun setempat.

Saat tim pencarian korban akan berangkat menjemput korban ke dusun Kepiat ternyata korban sudah diantar oleh warga Dusun Kepiat Desa Joki Hulu ke Desa Empangau dengan menggunakan Sped 15 PK milik warga Dusun Kepiat Desa Joki Hulu.


"Tiba di Desa Empangau Kecamatan Bunut Hilir Korban, tersesat di hutan atas nama Agus Salim lansung dilakukan pengecekan kesehatan oleh petugas Puskesmas Bunut Hilir," terang Kapolsek.

Kondisi korban saat ini masih lemah akibat tidak ada makan selama tersesat dihutan. Menurut keterangan Korban, pada saat tersesat korban tidak ingat lagi jalan pulang, korban tertidur dihutan dan sekira pukul 05.00 wib hari Kamis 11 juni 2020 korban terbangun dari tidur akibat mendengar suara mesin Cinsaw (mesin gergaji kayu).

"Kemudian korban pun melanjutkan perjalanan menuju suara mesin Cinsaw tersebut, rupanya suara mesin tersebut milik warga Dusun Kepiat yang pada saat itu sedang berada di Kebun Purik (Kratom) dan korban pun menceritakan kejadian tersebut kepada warga Dusun Kepiat Desa Joki Hulu dan lansung diantar pulang ke Dusun Kepiat Desa Joki Hulu," pungkas Kapolsek. (Bayu)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !