Kabar Naiknya Air Laut Buat Panik Warga Pesisir, Ketua KSB : 'Itu Kabar Hoax'

Keterangan Gambar : Ketua Kampung Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Labuan, Basith Djoma (Foto : Ila) 
 
MenaraToday.Com - Pandeglang :

Warga kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang, Banten Minggu (12/08/20) dihebohkan dengan adanya kabar terkait naiknya air laut ke daratan. Bahkan tidak sedikit warga yang bermukim dekat pesisir pantai panik dan mengungsi ke tempat yang lebih tinggi, karena khawatir musibah dua tahun lalu akan terulang. 

Terkait adanya kehebohan ini Ketua Kampung Siaga Bencana (KSB) Kecamatan Labuan Basith Djoma langsung melakukan pemantauan ke pesisir pantai.

“Kami mendapatkan informasi dan juga pengaduan dari sejumlah warga terkait naiknya air laut ke daratan, mereka khawatir musibah dua tahun lalu kembali terjadi.” Ungkap Basith

Setelah dilakukan pemantauan ke sejumlah pesisir pantai ternyata itu hanya air laut pasang biasa dan bukan gejala akan terjadi musibah seperti kala itu. Basith memastikan bahwa naiknya air laut ke daratan itu Hoax.

“Setelah melakukan pemantauan dapat saya pastikan bahwa air laut naik ke daratan itu merupakan isu bohong alias Hoax!!.” Tegas Basith.

Basith menghimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak begitu saja percaya atas isu-isu yang belum jelas kebenarannya, karena bisa jadi itu hanya perbuatan iseng orang yang tidak bertanggung jawab. 

“Semoga kedepannya masyarakat lebih teliti dan tidak mudah mempercayai info-info hoax. Jika mendapatkan info seperti itu lagi dimohon untuk melakukan konfirmasi juga klarifikasi kepada pihak yang memiliki kompten untuk menjelaskan hal itu.” Ungkap Basith. (ILA)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama