-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Komnas Perlindungan Anak Berkunjung di Panti Asuhan Elim HKBP Kota Siantar


Menaratoday.com, Pematangsiantar:

Menyikapi pemberitaan tentang pengelolaan panti asuhan Elim HKBP yang di duga melakukan kekerasan terhadap Anak di panti maka dengan ini kepala departemen diakonia HKBP menyatakan :

1.adanya dugaan pengelolaan panti yang tidak profesion dan tidak memperhatikan kepentingan terbaik anak, telah ditindaklanjutin dengan mengundang bapak arist merdeka sirait untuk melakukan investigasi. Tujuannya untuk menemukan data dan fakta tersebut digunakan untuk memperbaiki pengelolaan HKBP.

2. Kehadiran bapak arist merdeka sirait dari komnas perlindungan anak (KPAI Jakarta) berserta team LPA Sumut, LPA Siantar menerbitkan rekomendasi untuk di tindak lanjuti HKBP khusus Panti Asuhan Elim agar selanjutnya melakukan pemantauan.

 3. Ephorus HKBP pimpinan tertinggi kepala departemen diakonia dan pimpinan serta pengasuh PA Elim HKBP harus melakukan perbaikan sesuai dengan rekomendasi dari komnas anak dan bermitra dengan pemerhati anak. Tujuannya Supaya Panti asuhan Elim menjadi tempat yang ramah, aman dan nyaman bagi anak-anak.

4. Kehadiran Panti asuhan Elim HKBP adalah sebagai salah satu bentuk pelayanan HKBP terhadap anak-anak yang kurang beruntung dan tidak mendapatkan haknya dengan baik seperti hak memperoleh pendidikan, pengasuhan dan pembinaan untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak oleh karena itu perlindungan dari lembaga baik komnas anak, Maupun pemerhati anak sangat di harapkan agar anak-anak selama ini di panti asuhan mendapat pelayanan terbaik dari pengelola panti Tutup kepala departemen diakoni HKBP, Pdt Debora.
Al, Red

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !