-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Pimpin DPC PPP Dharmasraya Secara Aklamasi. Harry Permana Siap Dukung Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Keterangan Gambar : Ketua dan pengurus DPC PPP Kabupatem Dharmasraya siap dukung Bupati Incumban (Foto Efrizal) 

MenaraToday.Com - Dharmasraya :

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PPP Dharmasraya resmi dijabat Harry Permana secara aklamasi usai ditetapkan dalam rapat Konsolidasi dan Revisi Kepengurusan DPC PPP Dharmasraya tahun 2020 pada Minggu, (19/7/2020) lalu. 

Rapat yang dihadiri langsung oleh Pengurus Harian DPW PPP Sumbar yakni Sekretaris DPW PPP Provinsi Sumatra Barat, H. Amora Lubis, S.Sos.I, Wakil Ketua Bid. Pengelolaan ZIS dan Waqaf, H. Abdul Kadir Harahap, MA, Wakil Sekretaris Bid. Pengelolaan Aset Partai, Hanafiah, SH, pengurus DPC PPP Dharmasraya dan Caleg, kader serta simpatisan PPP. 

Sekretaris DPW PPP Provinsi Sumatra Barat, H. Amora Lubis menyebutkan kehadiran Tim Konsolidasi II DPW PPP Sumbar ini dalam rangka melakukan konsolidasi dan revisi kepengurusan DPC PPP Dharmasraya setelah Ketua DPC dan Sekretaris menyatakan mundur dari jabatannya

"Berdasarkan rapat konsolidasi dan revisi kepengurusan telah ditetapkan secara aklamasi Hary Permana sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Dharmasraya dan Akbekti Sriwandi sebagai Sekretaris," ujar Sekretaris DPW PPP Provinsi Sumatra Barat, H. Amora Lubis kepada awak media Rabu (22/7/2020).

Untuk itu lanjutnya, agar kepengurusan partai terus berjalan maka dilakukan revisi kepengurusan dengan mengganti ketua DPC dari Suardi Ayub kepada Hary Permana dan diangkat menjadi Ketua Majelis Pertimbangan. 

Amora menambahkan Ketua DPC PPP sebelumnya Suardi Ayub menyatakan mundur dikarenakan tidak berdomisili di Dharmasraya dan lebih banyak beraktifitas di Jakarta serta tidak memungkinkan untuk menjalankan tugas sebagai ketua partai.

"Dengan terpilihnya Hary Permana selaku Ketua DPC PPP Dharmasraya merupakan hasil rapat. Inshaallah SK kepengurusan akan dikirimkan DPW hari Senin (27/7) mendatang. Dan rapat rapat yang dilakukan oleh kepengurusan Suardi Ayub sebelumnya untuk menetapkan calon ketua DPC selanjutnya," ujarnya

Selain itu katanya, sebelumnya menentukan calon ketua, ada beberapa  kriteria dan syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi Ketua DPC. Diantara kriteria dan syaratnya ialah memiliki basis suara, mendapatkan dukungan dari pengurus, tokoh masyarakat, memiliki relasi yang luas di daerah dan beberapa syarat lainnya.

"Hari Permana memenuhi semua kriteria dan syarat yang diminta, Hari Permana merupakan caleg peraih suara kedua PPP Dharmasraya, didukung pengurus DPC, dan Hari juga  tokoh di nagari, dan juga memiliki relasi yang baik di Dharmasrsya," ujar Amora

Untuk itu, dengan selesainya revisi pengurus ini, kepada pengurus DPC yang baru dalam waktu satu bulan diminta untuk membentuk kembali kembali kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) di sebelas kecamatan, selanjutnya melaksanakan Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) bagi pengurus PAC tersebut.

Kemudian sambungnya, satu bulan setelah itu, diminta untuk membentuk pimpinan ranting di nagari. 
"Jadi jumlah pengurus di DPC berjumlah 50 orang, tingkat PAC 24 orang, dan pengurus ditingkat nagari sebanya 19 orang. Jika ini terbentuk maka untuk pengurus saja sudah berjumlah lebih dari 1000 orang. Dan jumlah ini sudah menjadi modal dasar untuk pemenangan pasangan calon bupati yang didukung serta modal pada pileg mendatang," jelasnya

Saat ditanyai terkait dukungan yang diberikan dalam pilkada Dharmasraya 9 Desember mendatang Sekretaris DPW PPP Sumbar, Amora Lubis mengatakan bahwa Ketua dan Sekretaris DPC PPP Dharmasraya diminta untuk menjalin komunikasi aktif kepada bacalon yang telah siap untuk maju. Dan Pengurus DPC PPP Dharmasraya sepakat untuk mendukung petahana Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam pilkada 2020 ini.

"Inshaallah PPP Dharmasraya mendukung pasangan Sutan Riska Tuanku Kerajan yang dikabarkan akan berpasangan dengan Dasril Panin Dt Labuan dalam Pilkada 2020 ini," tegas Amora.

Katanya, kita memang tidak memperoleh kursi untuk mengusung Sutan Riska, namun kita memiliki suara PPP Dharmasraya untuk mendukung dan memenangkan Pasangan Sutan Riska.

"PPP akan memberikan dukungan penuh untuk memenangkan Sutan Riska dalam pilkada 2020 ini," pungkasnya

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan DPC PPP Dharmasraya, Suardi Ayub menyebutkan, jatuhnya pilihan kepada Harry Permana telah melalui pertimbangan dan proses yang cukup panjang. 

"Saya sengaja mundur dari ketua DPC PPP Dharmasraya karena saya tidak akan maksimal mengurus partai ini, lantaran saya  lebih banyak menghabiskan waktu diluar kota," terangnya. 

Katanya, Harry Permana sangat pantas dan layak membesarkan DPC PPP Dharmasraya kedepan. Ia adalah sosok muda yang energik, cerdas dan memiliki banyak jaringan serta memiliki pergaulan yang bagus dengan berbagai kalangan termasuk elit politik Dharmasraya dan Sumbar.

"Kami yakin ditangan Harry Permana, DPC PPP Dharmasraya bakal berjaya," pungkasnya. (Efrizal) 

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !