PT. Pos Indonesia dan Dinsos Salurkan Bansos Tunai Tahap III.




MenaraToday.Com - Labura :

Pembagian Bantuan Sosial Tunai tahap III hari terakhir saat ini sedang berlangsung di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Labura. Pembagian BST untuk kecamatan Kualuh Hulu dan Kualuh Selatan dilakukan Di Aula Ahmad Dewi Syukur pada Senin (6/7/2020), sudah mengikuti protokol Covid 19. Hal itu disampaikan oleh Kepala Kantor POS Rantauprapat, Andrianto pada saat pembagian BST..


"Kita difasilitasi oleh pemerintah daerah. Itu anjuran dari kementerian sosial, berdasarkan Surat Menteri Sosial nomor : 111/MS/C/4/2020. Kita harus selalu Berkoordinasi dengan Pemerintah daerah, baik itu Bupati ataupun Walikota ,tujuannya untuk menyukseskan pembagian BST. Ketika terjadi kendala, kita harus berkomunikasi dengan Bupati untuk mengatasi kendala tersebut. 


Perwakilan PT Pos yang diwakili manager dukungan umum, Mario mengatakan ke insan media, hari ini Pt Pos Cabang Rantau Prapat Unit Aek Kanopan membagikan bansos sekitar 1000 lebih penerima manfaat di 2 kecamatan dan ini hari terakhir pemakaian Aula Kantor Bupati untuk penyaluran Bansos ini. Dan pembagian hari ini berlangsung sampai pukul 13.00 Wib

Sementara itu Plt.Kadis Sosial Jhon Ferry menyebutkan bahwa penyaluran BST kembali dilaksanakan oleh Kantor Pos Cabang Rantau Prapat dan Aek Kanopan  dibagikan untuk 2 Kecamatan, yakni Kualuh Hulu dan Kualuh Selatan. Untuk kecamatan Kualuh Hulu mencakup 4 Desa sedangkan Kualuh Selatan mencakup 6 desa dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 1.098 orang yang terbagi di 2 Kecamatan, 10 desa dengan rincian, Kuala Beringin sebanyak 61 orang, Perpaudangan sebanyak 96 orang, Sonomartani sebanyak 91 orang, Sialang Taji sebanyak 134 orang, Sukarame sebanyak 144 orang, Damuli Kebun sebanyak 79 orang, Siduadua sebanyak 176 orang, Hasang sebanyak 127 orang, Simangalam sebanyak 120 orang  dan Simporik sebanyak 73 orang. Yang mulai disalurkan mulau pukul 08.00 Wib hingga selesai pukul 13.00 Wib.

Pembagian BST hari ini sudah berjalan sebagaimana mestinya sesuai dengan protokoler kesehatan yang dianjurkan pemerintah seperti cuci tangan, memakai masker, Phsyical distancing, alat pengukur suhu tubuh dan jaga jarakujar Jhon.

Ditempat yang sama Camat Kualuh Hulu, Samsul Tanjung saat memantau bembagian BST terhadap warga dari 4 desa yang dipimpinnya menyebutkan bahwa pembagian BST terebut dipantau oleh personil polsek Kualuh Hulu, Anggota Babinsa Koramil 01/AK, Tagaa dan Satpol PP. (Greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama