Rekrutmen Bintara, Kodim 1206/Psb Berikan Pembinaan Fisik dan Psikologi

Keterangan Foto : Suasana Anggota Kodim 1206/Psb saat memberikan pembinaan kepada calon prajurit yang telah mendaftar melalui online_____Foto (Rls/Pendim 1206).

Menaratoday.com - Kapuas Hulu

Dalam rangka memperoleh SDM calon prajurit yang unggul dan profesional, TNI AD melalui satuan teritorial hingga ke tingkat Koramil dan Babinsa melakukan rekrutmen secara objektif dan transparan hingga ke tingkat Desa.

Hal tersebut juga turut dilakukan oleh seluruh Babinsa Koramil jajaran Kodim 1206/Putussibau di 23 Kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

Komandan Kodim 1206/Psb Letkol Inf Basyarudin, S.s mengatakan dalam rangka memperoleh prajurit yang unggul dan profesional dalam rekrutmen TNI AD beberapa kegiatan telah dilakukan oleh personil Kodim 1206/Psb.


"Rekrutmen TNI AD Personil Kodim 1206/Psb memberikan pembinaan mulai dari psikologi dan pembinaan fisik," kata Dandim kepada Menaratoday.com Kamis (9/7)

Dikatakan Dandim, Pembinaan yang berikan Kodim 1206/Psb terhadap 87 orang calon prajurit yang sudah mendaftar secara online.

"Sebanyak 42 calon Bintara TNI-AD yang terdiri dari 37 orang putra dan 5 orang putri mengikuti tes kesegaran jasmani," papar Dandim.


Dijelaskan Dandim, kegiatan ini untuk mengukur kemampuan fisik para calon Bintara TNI-AD yang sudah di bina oleh Kodim 1206/Psb.

"Pembinaanya yang dilakukan meliputi Kesegaran Jasmani A (Lari 3.200 M), Kesegaran Jasmani B (Pull up, Sit up, Push up dan Shutle run) serta psikologi," jelas Dandim

Selain itu kata Dandim, mereka juga kita ajarkan tentang teknik dan tata cara gerakan yang benar.

Menurut Dandim, pembinaan kepada calon prajurit TNI-AD merupakan hal yang penting, karena selama pelatihan mereka diberikan pemahaman dan kesiapan baik fisik maupun mental,

khususnya dalam menghadapi berbagai macam tes dikemudian hari agar nantinya mereka tidak kalah bersaing dengan calon-calon dari daerah lain.

"Kita sosialisasikan, setelah itu didata, kemudian mereka di bina baik fisik maupun mentalnya sebelum mengikuti seleksi yang sebenarnya," ucap Dandim. (Bayu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama