-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Selain Razia, Ini yang Dilakukan Polisi Dalam Mengurangi Kecelakaan dan Penyebaran Corona



MenaraToday.Com - Malang :

Dalam upaya mengurangi angka kecelakaan dan curanmor serta penyebaran COVID-19, Satlantas Polres Malang menggelar razia sekaligus sosialisasi di Operasi Patuh Semeru 2020. Ada 3 (tiga) sasaran yang menjadi fokus operasi kali ini.

Dikatakan Kanit Turjawali Polres Malang Ipda Ahmad Taufik, 3 sasaran itu diantaranya pengguna jalan saat berkendara yang belum memakai masker, pengendara R2 yang tidak menggunakan helm dan pelanggaran yang berpotensi menimbulkan laka lantas.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengedepankan preemtif dan preventif di situasi pandemi virus COVID-19," ujarnya kepada menaratoday.com, Senin (27/7/2020).

Namun, dalam operasi yang berlangsung di Simpang 3 Karangploso itu juga berlakukan penindakan hukum bagi pengendara yang melakukan pelanggaran dan menyebabkan fatalitas. Seperti tidak memakai helm standar da lain-lain.

"Hasilnya ada 60 pelanggar dalam operasi kali ini. Dengan demikian, kami berharap masyarakat semakin sadar akan aturan berlalu lintas," sebut perwira menengah Polri pangkat balok satu tersebut.

Sementara pada lokasi yang berbeda, Satlantas Polres Malang juga menggelar sosialisasi sekaligus pembagian masker dan brosur terhadap para pengendara yang melintasi Simpang 3 PLN Kepanjen, Kabupaten Malang.

Seperti yang diwartakan sebelumnya, Operasi Patuh Semeru 2020 ini dihelat serentak selama 15 hari. Yakni sejak Kamis 23 Juli 2020 kemarin, hingga 5 Agustus 2020 mendatang. (Sofyan)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !