Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Walikota Siantar Sampaikan Ranperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2019

Menaratoday.com - Siantar

Rapat Paripurna  dipimpin Ketua DPRD Pematangsiantar Timbul Marganda Lingga didampingi Wakil Ketua Ronald Tampubolon itu dihadiri Anggota DPRD, para Asisten Pemerintah, Organisasi Perangkar Daerah (OPD), Camat dan para Kepala Bagian Sekretariat Daerah Pemko Pematangsiantar di ruang sidang harungguan DPRD hari senin 20 juli 2020.


Walikota H Hefriansyah SE MM  memberikan kata sambutan pada saat Rapat Paripurna DPRD Pengantar Nota Keuangan atas Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Anggaran Tahun 2019.

"Penyampaian pertanggungjawaban pelaksanaan APBD  merupakan kewajiban pemerintah daerah untuk menjelaskan kinerja pelaksanaan APBD kepada DPRD dan masyarakat, sekaligus merupakan wahana evaluasi penilaian kinerja pemerintahan untuk periode satu tahun anggaran,” katanya.

Lanjut menambahkan Kota Pematangsiantar  merupakan wilayah yang memiliki nilai strategis dari sisi perekonomian
dan Saat ini Pembangunan ekonomi  diarahkan pada upaya peningkatan pendapatan per kapita masyarakat yang dibarengi modernisasi.

Meningkatnya Pertumbuhan ekonomi dengan memperhatikan aspek pemerataan pendapatan, kesempatan kerja, lalu pertumbuhan penduduk, dan perubahan struktur ekonomi daerah.

Hal ini, kebijakan dan program pembangunan yang dilaksanakan mampu mendorong perkembangan perekonomian Kota Pematangsiantar, yang dari sisi makro ekonomi memperlihatkan tren perkembangan yang makin meningkat.

“Nota Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019 yang kami sampaikan pada kesempatan ini,  merupakan laporan tentang ringkasan realisasi APBD, di mana secara normatif diajukan ke dewan setelah selesai diperiksa  Badan Pemeriksa Keuangan,"Tutupnya ( Al, Red)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !