-->
Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Warga Ciomas Pagelaran Butuh Semen Dan Pasir untuk Perbaiki Jalan Poros Desa

Keterangan Gambar : Secara Swadaya, warga memperbaiki Jalan dan Jembatan yang rusak (Foto : Ila)


Menaratoday.com – Pandeglang : 

Puluhan warga Kp. Ciomas Desa Pagelaran Kabupaten Pandeglang melakukan gotong royong perbaikan jalan sepanjang 1 KM yang menghubungkan antar Desa di Kecamatan tersebut Jum’at, (17/08/2020).

Keterangan gambar : Dengan peralatan dan material seadanya, warga bergotong royong memperbaiki jalan dan jembatan (Foto : Ila)

Sutri salah satu kordinator kegiatan menuturkan, kegiatan ini merupakan inisiatif warga setempat karena merasa prihatin dengan kondisi jalan yang ada dikampungnya.

Awalnya kami tidak kefikiran untuk memperbaiki jalan ini, tapi karena banyaknya warga yang mengeluhkan soal kondisi jalan ini ya akhirnya saya dan beberapa rekan yang lain berinisiatif secara swadaya dan bergotong royong memperbaiki jalan ini dari pagi hingga sore hari.” Kata Sutri.

Jalan yang saat ini tengah diperbaiki merupakan jalan penghubung antara Desa Ciomas dan Desa Marga Giri Kecamatan Pagelaran, selain itu jalan tersebut juga merupakan jalan pintas menuju Kecamatan Panimbang.

Sutri menambahkan, kondisi jalan sudah sangat memperihatinkan, bahkan sering  ada warga yang terjatuh ke area persawahan karena jalanannya licin dan sulit untuk dilewati kendaraan, selain kondisi jalanan yang buruk kondisi jembatan tersebut pun butuh uluran untuk diperbaiki.

Sutri menegaskan, bahwa kondisi jalan seperti ini akibat seringnya dilewati oleh kendaraan bertonase besar.

“Kondisi jalan seperti ini sudah lama sebetulnya, bahkan akibat hal itu banyak warga yang sampai terjatuh ke sawah karena licinnya jalan dan rusaknya jembatan, sehingga sulit untuk dilewati pengendara.” Jelasnya.

Ia juga meuturkan dari hasil swadaya sampai dengan kemarin baru batu untuk pengurugan saja yang terkumpul, sementara kebutuhan material lainnya seperti semen, pasir dan yang lainnya belum ada.

Sutri meminta baik kepada para donatur maupun pemerintah agar sudi untuk memberikan bantuan material bangunan yang memang sangat dibutuhkan untuk perbaikan jalan tersebut, demi kenyamanan warga. “keinginan kami dan para warga disini g muluk muluk, kami hanya ingin jalan ini layak dan nyaman untuk dilewati (ILA)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !