Bupati Lamsel Bersilaturrami Dengan Nelayan Merak Belantung

MenaraToday.Com - Lampung Selatan :

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menghadiri silaturrahmi dengan nelayan Desa Merak Belantung,  Kalianda,  Lamsel. Kehadiran Bupati dalam rangka berdiskusi dan tanya jawab tentang kebutuhan dan keluhan di sektor perekonomian dan pendidikan nelayan.

Nanang Ermanto didampingi koordinator nelayan, Efrizal menyebutkan pihaknya akan merespon secepatnya keluhan dan harapan para nelayan agar dapat menjalankan roda perekonomian dengan dibentuknya sistem koperasi untuk meningkatkan tarap hidup dan pendidikan yang lebih baik. Hal ini akan dikoordinasikan dengan pihak-pihak tertentu.

"Dalam waktu dekat akan kita koordinasikan dengan instansi terkait seperti Dinas Kelautan dan perikanan Lamsel.  Dan Dinas Pendidikan akan disampaikan ke Dinas Pendidikan Provinsi agar para nelayan mendapatkan keadilan di dunia pendidikan" ujar Nanang..

Nanang juga menghimbau agar para nelayan agar tidak takut untuk bersinergi dengan pemerintah..

"Jangan merasa sungkan untuk terap bersinergi dengan pemerintah , sebab para nelayan di desa Merak Belantung, akan selalu didampingi tim Advokasi kita.” Ucapnya.

Dengan adanya bentuk silaturahmi ini, harapan Kepala Desa Merak Belantung, Lamsel, koordinator nelayan efrizal serta kepala desa merak belantung Joni Arizon serta bersama seluruh nelayan serta  warga, mengucapkan sangat berterima kasih atas kehadiran Bupati Lamsel H, Nanang Ermanto yang sudah mau hadir dan ingin berdiskusi serta tanya jawab mendengarkan keluhan-keluhan seluruh nelayan yang ada di Merak Belantung, Lamsel, dan  juga ke depanya  sangat dapat berharap nelayan merak belantung semoga akan cepat lebih baik lagi.

Ditempat yang sama Salah satu perwakilan Nelayan Merak Belantung Hasanudin juga mengeluhkan, dalam dunia pendidikan kami selaku anak nelayan banyak yang putus sekolah karena keterbatasan biaya dan akses transportasi anak-anak kami sangat jauh dan sulit untuk menuju ke sekolah apalagi, dengan kondisi keuangan kami yang tidak mampu untuk membiayainya.” Keluhnya.

Dalam Acara Silaturahmi tersebut yang dihadiri oleh Kades Desa Merak Belantung Joni Arizon serta Aparatur Desa, Koordinator Nelayan Merak Belantung Efrizal,serta turut hadir Ketua Umum Ormas Libas (Laskar Inti Bersatu Antar Suku), Khoidir Husni bersama Jajaranya serta Lembaga lainnya.

Pembina nelayan Abdan M Adnan dalam kesempatan ini mennguraikan secara rinci keluhan serta kendala , maupun prasarana nelayan.

Senada dengan itu  Kepala Desa Merak Belantung Joni Arizon juga mengungkapkan, kebutuhan kami disini sangat banyak yang kurang mendukung, seperti belum adanya Pembangunan dan Pasilitas Dermaga buat nelayan di desa kami, yang Mana membuat para nelayan Desa merak belantung, Lamsel, kurang maksimal untuk bekerja dan memasarkan penghasilan.

“Kami juga Para nelayan meminta kepada Pemkab Lamsel agar secepatnya dapat membuatkan program Pembangunan untuk Pembuatan Dermaga dan pelelangan ikan serta Fasilitas laun nya.di Merak Belantung.” Pintanya. (Efrizal) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama