Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Dengan Metode Al – Bar’q, Iptu Agus Muliyono Ajarkan Ilmu Al’quran Kepada Para Lansia

Keterangan Gambar : Kasubbag Humas Polres Kota Batu, Iptu Agus Muliyono saat memberikan pelajaran ilmu Al'quran kepada para Lansia (Foto : Nur Jemat)
MenaraToday.Com – Kota Batu :

Selain bertugas sebagai Kepala Sub Bagian Humas (Kasubbag) Humas di Polres Kota Batu, Iptu Agus Muliyono juga aktif memberikan pelajaran ilmu Al’qurna kepada pada lansia di Desa Oro-Oro Ombo Kota Batu, Jawa Timur dengan menggunakan metode Al – Bar’q

Saat ditemui setelah memberikan pelajaran membaca Al’quran, Iptu Agus Muliyono menyebutkan kegiatan belajar mengajar Al’quran ini dilaksanakan selepas dirinya melaksanakan dinas di Polres Kota Batu.

“Setelah dinas saya memberikan pelajaran dalam membaca Al’quran kepada para lansia, ini saya lakukan dengan tidak mengganggu aktivitas saya sebagai seorang perwira polisi dan saya juga telah mengatur kegiatan dalam mengajarkan ilmu Al’quran kepada lansia” ujar Agus.

Agus juga menambahkan kegiatan belajar membaca Al’quran ini dilaksanakan setelah Sholat Maghrib hingga pukul 19.00 Wib.

“Saat ini kegiatan mengajar membaca Al’quran ditempatkan di sekolah SD Negeri 02 Desa Oro-Oro Ombo dimana selama musim pandemi Covid 19, siswa di sekolah ini diliburkan, maka dari itu dengan melakukan koordinasi kita meminta agar gedung tersebut dapat dimanfaatkan untuk melakukan kegiatan belajar mengajar ilmu Al’quran kepada lansia yang saat ini diikuti oleh 30 peserta bahka para pedagang yang berada di sekitar sekolah juga ikut belajar ilmu Al’quran bahkan rela menutup warungnya untuk belajar dan saya barusan dihubungi oleh salah satu warga Nggondang, Kecamatan Bumiaji yang meminta saya untuk mengajar disana” ujarnya.

Lebih lanjut perwira pertama kepolisian dengan pangkat dua garis di pundak ini menambahkan dirinya full mengajar selama satu minggu dan lokasinya berpindah-pindah.

Sementara itu salah seorang lansia yang ikut belajar mengaji dengan Iptu Agus saat diwawancarai awak media menyebutkan bahwa selama ini pihaknya sulit mencari guru yang mau mengajari para lansia untuk membaca Al’quran.

“Selama ini kami sangat kesulitan mencari guru yang bisa mengajarkan para lansia untuk mengaji, apalagi saya dan teman-teman memang belum mengenal huruf Al’quran. Hingga suatu saat kita mendapatkan informasi bahwa ada salah seorang perwira polisi yang mau mengajarkan ilmu Al’quran dengan sistem belajar Al-Bar’q dan kami pun menemui pak Agus Muliyono dan meminta beliau agar dapat mengajarkan kami ilmu Al’quran. Setelah kami belajar selama 7 kali pertemuan, Alhamdulillah kami sudah mengenal huruf Al’quran dan membaca beserta harokat dan tajwidnya. Kami sangat berterima kasih kepada beliau, karena dengan sabar dan tekun mengajari kami sehingga kami dapat mengenal huruf Al’quran bahkan sudah bisa membacanya” jelas salah seorang lansia yang menjadi murid perwira di Polres Kota Malang ini (Nur Jemat)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !