Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Dihari Ketiga, Tim SAR Gabungan Temukan Jenazah Nelayan Yang Hanyut Di Perairan Silo Baru

Keterangan Gambar : Tim Basarnas Gabungan saat melakukan evakuasi terhadap jenazah nelayan yang hanyut di perairan Silo Baru (Foto : Gani/AP Sinaga)

MenaraToday.Com – Asahan :

Setelah melakukan pencarian selama 3 hari, akhirnya tim SAR gabungan berhasil menemukan jenazah Rizal (32) nelayan warga Dusun XI Silo Baru Kecamatan Air Joman, Asahan yang hanyut diseret arus di perairan Silo Baru Kecamatan Air Joman, Asahan, Sumatera Utara, Sabtu (22/8/2020).


Kepala Kantor Basarnas Tanjungbalai – Asahan, Sukroadi Sastra Wijaya saat ditemui MenaraToday.Com menyebutkan korban hilang saat hendak melaut bersama rekannya Wagino (37) dengan menggunakan Kapal motor kecil dengan panjang 3,5 M dan lebar 80 cm serta menggunakan mesin robin.

Sesampainya di laut angin kencang dan korban mencoba untuk pulang kepinggir namun ombak menggulung kapal motornya hingga tenggelam.  Wagino berhasil diselamatkan oleh nelayan sekitar di LKP  sedangkan Rizal baru ditemukan setelah dilakukan pencarian selama 3 hari dalam keadaan meninggal dunia di daerah Pulau Salah Namo Kabupaten Batu Bara atau sekitar 12 Mil dari lokasi awal kejadian” ujar Sukroadi Sastra Wijaya.

Lebih lanjut Sukroadi menjelaskan, setelah menemukan jenazah korban, tim Basarnas gabungan langsung melakukan evakuasi jenazah korban melalui dermaga TPI dan langsung dibawa kerumah duka untuk dilakukan pemakaman.

“Jenazah korban telah kita serahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan di TPU terdekat” ujarnya.

Terpisah, Kepala Desa Silo Baru, Ahmad Sofyan menyebutkan terima kasih kepada tim Basarnas gabungan yang telah membantu pencarian jenazah warganya.

"Alhamdulillah, berkat doa dan kerja keras Tim Basarnas gabungan akhirnya jenazah Rizal berhasil ditemukan, dan agar hal ini tidak terulang kembali saya menyarankan kepada para nelayan yang hendak melaut hendaknya menggunakan baju pelampung mengingat perkiraan dari BMKG bahwa cuaca saat ini tidak menentu" ujar Kades yang familier dengan awak media ini (Gani/AP. Sinaga)   

(Gani/AP Sinaga)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !