Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto Kunker Ke Nagari Alahan Nan Tigo

MenaraToday.com - Dharmasraya :

Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto. SH, gelar temu ramah dengan masyarakat Nagari Alahan Nan Tigo, Kecamatan Asam Jujuhan, dalam rangka kunjungan kerja ke wilayah kecamatan berada diperbatasan itu Sabtu (8/8/2020). 

Dalam kunjungan tersebut, Pariyanto juga didampingi oleh Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Masheri Yanda Boy, Kadis Perhubungan diwakili Catur Eby, Camat Asam Jujuhan Imam Mahfuri. 

Kehadiran para pejabat teras Pemkab Dharmasraya tersebut, disambut langsung oleh Wali Nagari Alahan Nan Tigo M Ramdani, tokoh masyarakat setempat Mawardi, Ketua Bamus Ahmat Sawi, serta puluhan tokoh dan warga setempat. 

Menurut Pariyanto, kedatngan dirinya bersama rombongan ke Nagari Alahan Nan Tigo dalam rangka mempererat hubungan silaturahim antara masyarakat dan wakil rakyat. Sehingga, dapat menyerap aspirasi secara langsung dari masyarakat yang diwakili. 

"Dengan adanya tatap muka bersama masyarakat, tentu akan terang apa yang diharapkan masyarakat terhadap pemerintah," kata Pariyanto. 

Ia juga menjelaskan, pelaksana pemerintah akan mengedepankan pembangunan prioritas sesuai kebutuhan warga. Tentu melalui serapan aspirasi dilakukan wakil rakyat, yang akan diangkat sebagai bahan pertimbangan saat rapat paripurna.

Sementara itu, Wali Nagari Alahan Nan Tigo, M Ramdani, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ketua DPRD Dharmasraya, bersama rombongan yang telah meluangkan waktu dan kesempatan berkunjung sembari bertatap muka dengan tokoh, dan warga setempat.

"Mewakili seluruh masyarakat, saya  mengucapkan terimakasih kepada Ketua Dewan, bersama pejabat lainnya. Walaupun di hari libur kerja, masih meluangkan waktu, untuk bertatap muka dengan kami yang berada jauh diujung perbatasan ini. Terimakasih banyak pak Ketua Dewan," katanya. 

Ia juga menyebutkan, bahwa kedatangan pimpinan dewan ke Nagari Alahan Nan Tigo, umumnya Kecamatan Asam Jujuhan, merupakan sebuah kado terindah bagi warga dibulan kemerdekaan ini. 

Karena sangat banyak hkmah didapatkan masyarakat. Terutama, dalam menyampaikan aspirasi kelanjutan pembangunan. Baik pembangunan bidang infrastruktur, pendidikan, mental spiritual, hingga ketenagakerjaan. 

"Semoga setiap isu didapatkan selama berada di Nagari Alahan Nan Tigo, menjadi bahan pembicaraan serius hendaknya dilembaga DPRD nanti" harap M Ramdani. 

Selesai pertemuan bersama warga, Pariyanto bersama rombongan, didampingi wali nagari, tokoh masyarakat, juga meninjau objek wisata air terjun, dan lokasi Arum Jeram, merupakan destinasi wisata air berada diwilayah tersebut.  (Syaiful Hanif).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama