-->
Call Center0821-6669-1169
Admin IT0821-6787-4402

Menuai Kecaman dari Warga Setempat, Ada Apa dengan Wisata Baru Alaska Kota Batu



MenaraToday.Com - Batu :

Wisata baru Alas Kasinan (Alaska) yang berada di Desa Pesanggrahan Kota Batu, Jawa Timur menuai masalah dari warga sekitar. Pantauan awak media di lokasi, masyarakat berbondong-bondong menuju Alaska pada Selasa (4/8/2020) pukul 07.00 WIB.

Sementara saat menaratoday.com menggali informasi, wisata Alaska sekarang ini ternyata masih dalam pembangunan wisata, tetapi dalam situasi pembangunan Alaska dinilai menuai masalah dari masyarakat sekitar.

Bahkan tidak sedikitnya warga mengeluh. Mereka menyebut jika adanya wisata baru ini membuat sumber mata air mati. Bahkan air yang mengalir ke persawahan hingga perdesaan dikatakan semakin berkurang.

"Sekarang ini air yang mengalir ke desa-desa udah sangat kecil apa lagi yang mengalir ke persawahan penduduk juga makin berkurang. Apa lagi dengan adanya pembangunan gasebo-gasebo itu dampak yang besar bisa mengurangi resapan-resapan air dan mengakibatkan sumber mata air berkurang atau makin kecil. Lalu apa jadinya bila Alaska terus berjalan dan terus di bangun yang tidak sesuai dengan permintaan warga masyarakat," keluh Nakhrowi, seorang warga sekitar kepada menaratoday.com

Nakrowi pun menilai, jika pembangunan yang tidak sesuai dengan yang diharapkan warga ini bisa mengakibatkan 3 tahun kedepan lingkungan bisa hancur. " 3 tahun ke depan bisa hancur ini, jangan sampai dengan adanya alaska sumber air tidak bisa menghidupi kami," imbuhnya.

Tidak hanya itu, Ia juga berharap adanya kejelasan dari Pemerintah Desa sehingga jangan sampai dengan adanya wisata baru ini mengakibatkan tindak anarkis dari pemuda yang kehilangan mata airnya.

"Kami mewakili warga dan pemuda, berharap jangan sampai adanya Alaska sampai terjadi tindak anarkis. Mari kita duduk bareng pihak alaska dan masyarakat serta pemerintah desa," pungkasnya. (Jamat)


Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !